Sistem SPJ Berbelit, Presiden Jokowi: Yang Cepat Akan Mengalahkan yang Lamban!

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Sistem SPJ Berbelit, Presiden Jokowi: Yang Cepat Akan Mengalahkan yang Lamban!

Sistem SPJ Berbelit, Presiden Jokowi: Yang Cepat Akan Mengalahkan yang Lamban!

KEPONEWS.COM - Sistem SPJ Berbelit, Presiden Jokowi: Yang Cepat Akan Mengalahkan yang Lamban! JAKARTA - Presiden Joko Widodo mengatakan akuntan mempunyai peran penting untuk pembangunan yang berkesinambungan karena ekonomi negara yang sehat dan efisien harus memenuhi prinsip transparansi dan a...
Loading...

JAKARTA - Presiden Joko Widodo mengatakan akuntan mempunyai peran penting untuk pembangunan yang berkesinambungan karena ekonomi negara yang sehat dan efisien harus memenuhi prinsip transparansi dan akuntabilitas. Di sinilah letak sentral akuntan agar ekonomi negara dikelola dengan sehat.

Saya setuju akuntabilitas ialah kata kunci dalam pengelolaan keuangan, setuju baik dalam pengelolaan keuangan negara maupun pengelolaan perusahaan atau korporasi, namun akuntabilitas tidak hanya menyajikan laporan keuangan yang wajar tapi juga berfungsi bagi pemangku kepentingan untuk terhindar dari upaya penyelewengan dan penyimpangan dan dalam pengelolaan keuangan, ujar Presiden Jokowi ,Selasa(11/12/2018).

Cerita Presiden Jokowi Sidak Guru, Dinas PU hingga Kades yang Lembur Demi SPJ

Presiden Jokowi mengatakan efisiensi penting dalam pengelolaan keuangan, dunia punya kompetisinya semakin cepat dan kompleks, tapi tantangan kompetisi. Selain akuntabilitas dan efisiensi merupakan kecepatan, orientasi pada hasil juga sangat penting.

Lalu kecepatan dan orientasi pada hasil juga hal yang sangat penting dalam dunia global yang berubah sangat cepat saat ini. Kecepatan merupakan kata kunci untuk memenangkan persaingan.

Presiden Jokowi Hadiri Peringatan Hari Disabilitas Internasional

Saya selalu memberikan negara yang besar belum tentu mengalahkan negara kecil, negara yang kaya belum tentu mengalahkan negara yang miskin atau orang yang kaya juga belum tentu mengalahkan orang miskin tapi yang sekarang ini yang cepatlah yang pasti mengalahkan yang lamban, sambungnya.

Joko Widodo memberikan yang cepat mengalahkan yang lamban oleh karena itu dalam banyak sekali kesempatan mengajak banyak sekali pihak untuk membangun ekosistem agar bisa melangkah lebih cepat baik di pemerintahkan maupun mem-privat harus bisa mensinergikan antara akuntabilitas, efisiensi, orientasi hasil dan kecepatan, Jokowi menggarisbawahi orientasi hasil dan kecepatan.

(kmj)

Comments