Sistem Gaji PNS Berubah, BKN: Kalau Turun Jadi Ribut

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Sistem Gaji PNS Berubah, BKN: Kalau Turun Jadi Ribut

Sistem Gaji PNS Berubah, BKN: Kalau Turun Jadi Ribut

KEPONEWS.COM - Sistem Gaji PNS Berubah, BKN: Kalau Turun Jadi Ribut JAKARTA - Sistem penggajian Pegawai Negeri Sipil (PNS) akan berubah pada tahun depan. Tak lagi berdasarkan pangkat dan golongan. Lalu apakah akan merugikan PNS? Seperti diketahui BKN melalui Direktor...

JAKARTA - Sistem penggajian Pegawai Negeri Sipil (PNS) akan berubah pada tahun depan. Tak lagi berdasarkan pangkat dan golongan. Lalu apakah akan merugikan PNS?

Seperti diketahui BKN melalui Direktorat Kompensasi ASN tengah berupaya mempercepat penyiapan bahan perumusan aturan teknis terkait pangkat, gaji, tunjangan dan fasilitas PNS.

Di mana sistem penggajian mendatang akan berubah dengan didasarkan pada beban kerja dan risiko kerja.

Enggak lah. Enggak (merugikan), kata Pelaksana Tugas (Plt) Karo Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Paryono mengatakan bahwa saat dihubungi, Jumat (27/11/2020).

Sistem Gaji PNS Bakal Diubah, Tak Lagi Berdasarkan Pangkat atau Golongan

Paryono juga menyebut dengan sistem baru gaji PNS tidak akan berkurang. Apalagi gaji PNS ke depan didasarkan pada grade jabatan

Ya kayaknya enggak (turun gajinya). Karena itu berdasarkan grade jabatan. Tentunya aspek itu juga diperhitungkan. Maksudnya ya kalau turun nanti jadi ribut. Karena nanti tunjangan itu adanya tunjangan kinerja dan kemahalan. Jadi kayak tunjangan jabatan, keluarga itu sudah dalam gaji, jelasnya.

Intip Aktivitas PNS Pempov DKI Jakarta pada PSBB Transisi

Comments