Sisca Soewitomo : Tren Kuliner 2020, Orang Indonesia Doyan Makanan yang Cepat Diolah

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Sisca Soewitomo : Tren Kuliner 2020, Orang Indonesia Doyan Makanan yang Cepat Diolah

Sisca Soewitomo : Tren Kuliner 2020, Orang Indonesia Doyan Makanan yang Cepat Diolah

KEPONEWS.COM - Sisca Soewitomo : Tren Kuliner 2020, Orang Indonesia Doyan Makanan yang Cepat Diolah Tren masakan dari tahun ke tahun semakin dinamis. Bila industri masakan tahun 2019 diramaikan oleh tren minuman kekinian seperti es kopi susu, boba tea, cheese tea. Lalu, kira-kira tren masakan apa ya...

Tren masakan dari tahun ke tahun semakin dinamis. Bila industri masakan tahun 2019 diramaikan oleh tren minuman kekinian seperti es kopi susu, boba tea, cheese tea. Lalu, kira-kira tren masakan apa yang akan booming di 2020? Pakar Masakan Indonesia Sisca Soewitomo membeberkan tren masakan yang ia prediksi akan booming di sepanjang tahun 2020.

Menurutnya, masyarakat Indonesia saat ini menyukai hidangan yang cepat diolah. "Masyarakat Indonesia kini cenderung lebih menyukai hidangan yang cepat diolah, bahannya mudah didapatkan, dan tentu saja harus mempunyai rasa yang lezat," terang Sisca Soewitomo, saat dihubungi Okezone via sambungan telefon, Jumat (17/1/2020).

Sisca Soewitomo mengatakan contoh paling sederhana merupakan sajian 'All You Can Eat' yang kini semakin menjamur di setiap sudut Ibu Kota. Pada dasarnya, hidangan ini merupakan sajian daging sapi yang dimasak memakai teknik perebusan atau panggangan.

Sisca Soewitomo

(Foto : @sisca.soewitomo/Instagram)

Sementara untuk bumbunya sendiri disesuaikan dengan ciri khas masing-masing negara. Pasalnya, belakangan ini banyak restoran-restoran khas Jepang dan Korea yang mengusung konsep AYCE.

Bagi sebagian orang, harga makanan AYCE memang relatif mahal karena sejumlah restoran selalu memakai bahan-bahan berbobot, contohnya penggunaan daging wagyu kualitas import. Tapi, kenapa All You Can Eat banyak digemari?

"Kenapa sekarang All You Can Eat banyak digemari orang di Indonesia? Karena ternyata konsep hidangan ini sebetulnya bisa diolah sendiri oleh mereka di rumah. Bahan-bahan AYCE juga gampang didapatkan di supermarket," tutup Sisca Soewitomo.

(hel)

10 Menu...

Comments