Sisca Soewitomo Bagi Tips Bikin Shabu-Shabu ala Restoran All You Can Eat di Rumah

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Sisca Soewitomo Bagi Tips Bikin Shabu-Shabu ala Restoran All You Can Eat di Rumah

Sisca Soewitomo Bagi Tips Bikin Shabu-Shabu ala Restoran All You Can Eat di Rumah

KEPONEWS.COM - Sisca Soewitomo Bagi Tips Bikin Shabu-Shabu ala Restoran All You Can Eat di Rumah Saat in restoran berkonsep All You Can Eat atau AYCE semakin populer. Terbukti hampir di setiap mal ada restoran All You Can Eat. Tapi, biasanya untuk makan di restoran All You Can Eat, kita harus men...

Saat in restoran berkonsep All You Can Eat atau AYCE semakin populer. Terbukti hampir di setiap mal ada restoran All You Can Eat.

Tapi, biasanya untuk makan di restoran All You Can Eat, kita harus menyiapkan budget yang tidak sedikit.

Tapi Jangan khawatir! Bagi Kamu yang tertarik membuat sendiri olahan AYCE di rumah, Sisca Soewitomo membeberkan beberapa tips super hemat dijamin tidak bikin kantong bolong.

"Kalau mau bikin shabu-shabu yang penting itu kaldunya. Bisa pakai kaldu ayam. Tinggal didihkan air di dalam panci, lalu masukkan ayam atau kaldu bubuk, terus kasih seledri daun bawang, garam dan merica," terang Sisca Soewitomo, saat dihubungi Okezone via sambungan telefon, Jumat (17/1/2020).

Sisca Soewitomo

Untuk bahan makanan yang harus melalui proses pemanggangan, bisa diakali memakai teflon coating atau anti lengket. Di sini, kunci utama membuat AYCE ala restoran bintang lima merupakan penggunaan bahan-bahan berbobot, dan bumbu yang tepat.

Pilihlah daging sapi berbobot dengan irisan tipis, agar proses pemangganan menjadi lebih cepat. Sementara bumbu yang digunakan, Kamu bisa memakai campuran kecap asin, madu, irisan bawang putih, dan minyak wijen. Lalu oleskan di permukaan daging, sebelum dipanggang di atas teflon.

"Di teflon nanti, oleskan minyak sedikit saja. Terus panggang daging sampai layu atau berubah warna. Jangan lama-lama, karena nanti teksturnya tidak juicy lagi," ungkap Sisca.

"Kalau mau tambah sayur juga bisa. Tidak usah cari sayur yang mahal. Bisa diakali dengan kangkung, bayam, toge, atau mungkin jamur kalau punya budget berlebih. Mudah bukan?," tandasnya.

(hel)

Kesalaha...

Comments