Sirkuit Red Bull Ring Siap Manjakan Mata Penonton dengan Hamparan Lembah Hijau

Formula 1

Sports / Formula 1

Sirkuit Red Bull Ring Siap Manjakan Mata Penonton dengan Hamparan Lembah Hijau

Sirkuit Red Bull Ring Siap Manjakan Mata Penonton dengan Hamparan Lembah Hijau

KEPONEWS.COM - Sirkuit Red Bull Ring Siap Manjakan Mata Penonton dengan Hamparan Lembah Hijau LINTASAN balap di sebuah sirkuit merupakan satu hal yang menjadi bagian penting dalam ajang balapan. Tak terkecuali dalam Formula One (F1), ajang balap mobil paling prestisius di dunia. Tentunya, kale...

LINTASAN balap di sebuah sirkuit merupakan satu hal yang menjadi bagian penting dalam ajang balapan. Tak terkecuali dalam Formula One (F1), ajang balap mobil paling prestisius di dunia. Tentunya, kalender Grand Prix (GP) F1 setiap tahunnya tak pernah absen mengunjungi banyak sekali sirkuit hebat di dunia.

Masuk ke dalam daftar penyelenggara hajat F1, Austria punya satu sirkuit kebanggaan yang tidak pernah absen dalam gelaran GP setiap tahunnya. Sirkuit Red Bull Ring namanya. Anda mungkin sedikit familiar dengan nama sirkuit tersebut.

BERITA REKOMENDASI

Ya, Sirkuit Red Bull Ring sendiri merupakan lintasan balap yang menjadi rumah bagi salah satu produsen minuman asal Austria yang juga merupakan salah satu tim yang ikut berlaga dalam balapan F1.

Terletak di Kota Spielberg, Styria, Austria, Sirkuit Red Bull Racing pertama kali menyelenggarakan balap F1 pada 1970. Dengan status kelas satu, sirkuit ini bisa menampung 40.000 penggemar balap yang antusias menonton langsung driver jagoannya melaju kencang.

Telah berdiri kukuh semenjak lama, nama Red Bull Ring resmi diperkenalkan pada 15 Mei 2011. Peresmian tersebut sekaligus sebagai rencana pembukaan kembali sirkuit yang sempat dirombak total pada 2004 itu. Kini, para pembalap andal akan mengaspal sepanjang 4,3 km mengitari Sirkuit Red Bull Ring.

Meramaikan seri GP Austria, Sirkuit Red Bull Ring akan menyajikan sembilan tikungan di dalamnya. Melaju bersama rangka besi andalannya, para driver akan menghabiskan 71 lap dengan total jarak yang dilalui merupakan 307 km.

Melengkapi kehebatannya, Sirkuit Red Bull Ring sendiri terletak di wilayah pegunungan Austria lengkap dengan lembah hijau yang mengelilingi lintasan balap. Tak hanya memanjakan mata penonton, para pembalap pun akan mengelilingi sebuah sirkuit dengan pemandangan yang sangat indah.

Sesuai namanya, sirkuit ini pun memiliki landmark khas berupa patung banteng. Sambut para penikmat balapan dan pembalap andal, patung banteng itu pun akan terlihat berdiri dengan gagah di salah satu sudut Sirkuit Red Bull Ring.

Dalam gelaran anyar F1, titel penakluk Sirkuit Red Bull Ring patut diberikan kepada Tim Mercedes. Semenjak GP 2014, Mercedes selalu menempatkan pembalap andalannya di podium teratas. Mantan pembalap Mercedes, Nico Rosberg, sukses menjadi pemenang GP 2014 dan 2015. Sementara Lewis Hamilton tak terkalahkan di Sirkuit Red Bull Ring dalam GP 2016.

Sirkuit Red Bull Ring Siap Manjakan Mata Penonton dengan Hamparan Lembah Hijau

Comments

loading...