Sirkuit KymiRing Belum Siap Gelar MotoGP Finlandia 2020

MotoGP

Sports / MotoGP

Sirkuit KymiRing Belum Siap Gelar MotoGP Finlandia 2020

Sirkuit KymiRing Belum Siap Gelar MotoGP Finlandia 2020

KEPONEWS.COM - Sirkuit KymiRing Belum Siap Gelar MotoGP Finlandia 2020 RECANATI Sirkut KymiRing di Finlandia digadang-gadang sebagai balapan perdana . Sayangnya, Komisi Keselamatan Federasi Balap Motor Internasional (FIM), Franco Uncini, menyebut sirkuit tersebut mas...

RECANATI Sirkut KymiRing di Finlandia digadang-gadang sebagai balapan perdana . Sayangnya, Komisi Keselamatan Federasi Balap Motor Internasional (FIM), Franco Uncini, menyebut sirkuit tersebut masih belum siap menggelar balapan MotoGP.

Satu balapan lagi resmi ditunda, adalah MotoGP Catalunya 2020 yang sedianya digelar pada 5-7 Juni mendatang. Penundaan tersebut menimbulkan konsekuensi tidak mengenakkan. Start MotoGP 2020 kemungkinan terjadi di Sirkuit KymiRing, Finlandia.

Maket Sirkuit KymiRing di Finlandia (Foto: Box Repsol)

Sebetulnya, ada satu balapan MotoGP sebelum seri Catalunya, adalah GP Italia di Sirkuit Mugello pada 31 Mei 2020. Namun, Italia masih menjadi negara dengan kasus positif virus Corona Covid-19 tertinggi di Eropa.

Sebelum MotoGP Finlandia 2020 pun masih ada dua seri lain, adalah di Jerman (21 Juni) dan Belanda (28 Juni). Akan tetapi, kedua negara tersebut juga tengah menghadapi pandemi virus Corona Covid-19. Maka, seri Finlandia pada 12 Juli 2020 berpotensi menjadi seri pembuka.

Selanjutnya

Comments