Sir Stirling Moss, Legenda Sepanjang Masa Formula 1 Tutup Usia

Formula 1

Sports / Formula 1

Sir Stirling Moss, Legenda Sepanjang Masa Formula 1 Tutup Usia

Sir Stirling Moss, Legenda Sepanjang Masa Formula 1 Tutup Usia

KEPONEWS.COM - Sir Stirling Moss, Legenda Sepanjang Masa Formula 1 Tutup Usia Legenda sepanjang masa Formula 1, Sir Stirling Moss, telah tutup usia pada Minggu 12 April 2020 karena sakit yang berkepanjangan. Sir Stirling Moss meninggal dunia dalam usia 90 tahun, pada 2019 lalu...

Legenda sepanjang masa Formula 1, Sir Stirling Moss, telah tutup usia pada Minggu 12 April 2020 karena sakit yang berkepanjangan.

Sir Stirling Moss meninggal dunia dalam usia 90 tahun, pada 2019 lalu dia pensiun dari kehidupan publik karena masalah kesehatan.

Moss pernah menghabiskan 134 hari di rumah sakit saat liburan di Singapura pada Desember 2016 lalu karena menderita infeksi dada, dalam laporan BBC.

Mantan Penjaga Gawang Chelsea dan Timnas Inggris, Peter Bonetti Meninggal Dunia

Kisah Inspiratif Legenda Juventus Chelsea, dan Sampdoria dalam Melawan Kanker

"Terlalu banyak satu putaran, dia hanya menutup mata," kata istri Moss, Lady Moss.

Secara luas, Sir Stirling Moss telah dianggap sebagai satu diantara pembalap Formula 1 terhebat di dunia, meskiun dia tidak pernah memenangkan kejuaraan.

"Mottorsport telah kehilangan tidak hanya ikon dan legenda sejati, tetapi juga pria sejati," ucap mantan tim Moss, Mercedes.

Tiga kali juara dunia F1, Jackie Stewart, mengatakan kepada BBC Radio 5, "Dia berjalan seperti seorang pembalap, dia tampak seperti seorang pembalap. Dan dia menetapkan standar yang saya pikir sudah tak tertandingi semenjak dia pensiun."

Mengenang Masa Sir Stirling Moss

Sir Stirling Moss memenangkan 16 dari 66 balapan F1 di mana dia berkompetisi semenjak 1951 hingga 1961.

Moss merupakan pembalap Inggris pertama yang memenangkan kejuaraan pada 1955 di Aintree.

Sir Stirling Moss, Legenda Sepanjang Masa Formula 1 Tutup Usia

Comments