Sinyal Bahwa Si Dia Jodoh Anda

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Sinyal Bahwa Si Dia Jodoh Anda

Sinyal Bahwa Si Dia Jodoh Anda

KEPONEWS.COM - Sinyal Bahwa Si Dia Jodoh Anda Sahabat hidup yang baik merupakan dia yang menghargai hal-hal yang Kamu kerjakan beserta impian-impian Kamu. Dia akan tertarik mengetahui apa ukuran kesuksesan Kamu, tujuan kehidupan Kamu, impian Kam...

Sahabat hidup yang baik merupakan dia yang menghargai hal-hal yang Kamu kerjakan beserta impian-impian Kamu.

Dia akan tertarik mengetahui apa ukuran kesuksesan Kamu, tujuan kehidupan Kamu, impian Kamu, dan berkontribusi di dalamnya. Dia tidak akan membatasi ruang gerak Kamu. Dia bahagia melihat Kamu bahagia menjalani kehidupan Kamu, ungkap Shannon Thomas, terapis dan penulis buku Healing from Hidden Abuse: A Journey Through the Stages of Recovery from Psychological Abuse asal AS.

Bagi orang seperti ini, mengencani seseorang yang bahagia dan bangga akan kehidupannya ikut membawa kebahagiaan bagi dirinya sendiri.

2. Dia bisa diajak bicara dan mau mendengarkan

Sinyal Bahwa Si Dia Jodoh Anda (Depositphotos)

Sinyal Bahwa Si Dia Jodoh Kamu (Depositphotos)

Menikah artinya membuatkan kehidupan dengan seseorang seumur hidup. Setiap hari bertemu dia lagi, dia lagi. Maka pastikan dia seseorang yang bisa diajak bicara dan juga mau mendengarkan. Bicara bukan sekadar bicara. Artinya, bisa diajak bertukar pikiran soal apa pun. Dari hal yang tidak penting hingga paling penting.

Inilah yang membuat saya pada akhirnya memilih suami saya. Semenjak masa pacaran dia bisa diajak diskusi wacana apa pun. Mendengarkan saya dengan saksama dan kami selalu terlibat dalam pembicaraan yang mendalam, demikian pengakuan psikolog Roslina Verauli dalam bukunya, Cerita Perempuan: Memahami Cinta Sejati.

Penulis dan pakar hubungan dari AS, Steve Santagati, melalui bukunya The Manual mengatakan, bahkan pria pun memilih menikahi wanita yang bisa diajaknya berbicara berjam-jam bukan mereka yang sekadar pandai bercinta.

Pernikahan akan membosankan kalau hanya diisi dengan bercinta. Kami pria juga membutuhkan wanita yang bisa mendengarkan, mengimbangi percakapan, dan berani mengeluarkan pendapatnya, ungkapnya.

bersambung

(val / gur)

Rekomendasi

Comments