Sinopsis 'OVER THE MOON', Pergi ke Bulan Untuk Bertemu Sang Dewi.

Internasional

News / Internasional

Sinopsis 'OVER THE MOON', Pergi ke Bulan Untuk Bertemu Sang Dewi.

Sinopsis 'OVER THE MOON', Pergi ke Bulan Untuk Bertemu Sang Dewi.

KEPONEWS.COM - Sinopsis 'OVER THE MOON', Pergi ke Bulan Untuk Bertemu Sang Dewi. Netflix nampaknya siap melebarkan sayap ke dunia film animasi. Kali ini melalui OVER THE MOON, platform streaming berusaha menyaingi Pixar dan Dreamworks. Pasalnya OVER THE MOON bukan film animasi be...

Netflix nampaknya siap melebarkan sayap ke dunia film animasi. Kali ini melalui OVER THE MOON, platform streaming berusaha menyaingi Pixar dan Dreamworks. Pasalnya OVER THE MOON bukan film animasi berbudget rendah seperti [email protected] dan LATTE & THE MAGIC WATERSTONE, tapi film animasi berskala besar, sekelas Disney. Demi menggapai hal itu, Netflix merekrut Glen Keane, seniman berbakat yang mempunyai jasa besar pada karakter Ariel, Aladdin, dan The Beast.

OVER THE MOON menceritakan Fei Fei yang mempercayai mitos Chang e, Sang Dewi Bulan yang tidak sengaja meminum ramuan ajaib dan terpisah dengan pasangannya. Fei Fei percaya Chang; e masih berada di Bulan, menunggu cinta sejatinya untuk datang. Hingga pada suatu pertemuan keluarga, tante Fei Fei mengatakan bahwa Chang;e hanyalah khayalan belaka.

Cuplikan trailer OVER THE MOON memperlihatkan Fei Fei menggunakan roket buatannya untuk pergi ke BulanCuplikan trailer OVER THE MOON memperlihatkan Fei Fei memakai roket buatannya untuk pergi ke Bulan

Tak percaya, Fei Fei dengan kecerdasannya membuat roket sendiri untuk membuktikan bahwa Chaang e benar-benar ada. Namun sebenarnya bukan itulah hal yang ingin dibuktikan Fei Fei. Ia ingin membuat sang ayah untuk kembali percaya kepada Chang e, percaya cinta sejati itu ada dan kembali mengingat sang ibu yang sudah meninggal. Fei Fei takut sang ayah melupakan kenangan bersama ibunya karena saat ini sang ayah sudah mempunyai pacar.

Film ini akan mengajarkan banyak hal, khususnya rasa mencintai, kehilangan, dan move on. Dibalut cerita yang ringan, sangat cocok untuk ditonton bersama keluarga.

1. Chang e Benar-Benar Ada

Chang e bukan benar-benar berada di Bulan, tetapi mitos Chang e benar-benar ada di China. Setiap anak kecil yang tumbuh besar di China pasti mengenal cerita Chang e dan Hou Yi, sepasang kekasih yang harus terpisah karena Chang e meminum ramuan ajaib, terbang ke Bulan, dan tidak bisa kembali. Mitos ini sangat dihormati oleh masyarakatnya hingga ada perayaan nasional yang ditujukan pada mitos ini yaitu perayaan pertengahan musim gugur (Karena Chang e pergi ke bulan pada tanggal 15 bulan 8, tepat pada bulan purnama dan musim gugur).

Pada festival ini juga ada tradisi untuk memandangi bulan purnama. Banyak masyarakat Tiongkok percaya bulan purnama ialah ungkapan kerinduan yang terpendam, terinspirasi dari kisah Chang e yang merindukan Hou Yi diatas Bulan. Mereka percaya dengan memandangi bulan bersama dapat mengeratkan hubungan dalam keluarga.

2. Menggaet Bintang-Bintang Ternama

Netlix tampaknya belum puas dengan kesuksesan THE IRISHMAN dan EXTRACTION. Melalui film animasi OVER THE MOON, mereka seperti menyatakan perang dengan Disney, Pixar, dan DreamWork. TIdak tanggung-tanggung, Netflix menggaet produser Gennie Rim (DEAR BASKETBALL), Peilin Chou (ABOMINABLE) dan animator juara Oscar, Glen Keane (DEAR BASKETBALL). Netflix juga bekerja sama dengan Sony Pictures untuk memproduksi film ini.

Film ini juga menghadirkan bintang ternama sebagai pengisi suara seperti, Cathy Ang, Ken Jeong, Sandra Oh, dan Phllipa Soo.

OVER THE MOON dapat dinikmati di platform streaming Netflix pada 23 Oktober 2020.

Comments