Sinopsis Oppenheimer, Film Biografi Pencipta Bom Atom

Music - Movies - TV

Updates / Music - Movies - TV

Sinopsis Oppenheimer, Film Biografi Pencipta Bom Atom

Sinopsis Oppenheimer, Film Biografi Pencipta Bom Atom

KEPONEWS.COM - Sinopsis Oppenheimer, Film Biografi Pencipta Bom Atom Oppenheimer menjadi salah satu film yang dinantikan di tahun ini. Christopher Nolan dipercaya menyutradarai film yang diangkat dari kisah nyata ini....

Oppenheimer menjadi salah satu film yang dinantikan di tahun ini. Christopher Nolan dipercaya menyutradarai film yang diangkat dari kisah nyata ini.

Sinopsis Oppenheimer berpusat pada kehidupan J. Robert Oppenheimer, seorang fisikawan yang dijuluki sebagai bapak bom atom. Film ini disesuaikan dari buku American Prometheus: The Triumph and Tragedy of J. Robert Oppenheimer.

Buku yang meraih Pulitzer tahun 2006 ini ditulis oleh Martin Sherwin dan Kai Bird. Sementara untuk skenarionya sendiri ditulis langsung oleh Christopher Nolan.

Tangan dingin Christopher Nolan yang sukses menggarap beberapa film box office seperti Interstellar, The Dark Knight Trilogy, dan Tenet diharapkan akan membawa Oppenheimer meraih sukses besar.

6 Fakta Menarik Film Oppenheimer, Kisah Pembuat Bom Atom Berpengaruh

Cillian Murphy menjadi salah bintang di film tersebut. Dia diharapkan bisa membangun karakter yang dimainkannya nanti.

Selain Cillian Murphy sederet aktor top lain digaet untuk meramaikan Oppenheimer seperti Robert Downey Jr., Kenneth Branagh, Gary Oldman, Emily Blunt, Florence Pugh, Matt Damon, Rami Malek, dan banyak lagi.

Penasaran dengan film tersebut? Berikut sinopsisnya.

1. Sinopsis Oppenheimer

Sinopsis Oppenheimer (IMDb.com)Sinopsis Oppenheimer (IMDb.com)

Film ini ialah film biografi yang menceritakan kehidupan J. Robert Oppenheimer yang merupakan ilmuwan ternama yang memimpin The Manhattan Project. Tim ini merupakan kelompok ilmuwan pengembang bom atom untuk Amerika Serikat pada Perang Dunia II. Oppenheimer menjabat Ketua Komisi Energi Atom Amerika Serikat yang bertugas untuk memperlambat perkembangan senjata nuklir dengan Uni Soviet.

4 Film Horor Menyeramkan, Latarnya Siang Hari Tetap Bikin Merinding

Oppenheimer dicap komunis pada tahun 1954 karena ia berhubungan dengan banyak kelompok. Ia akhirnya dibebaskan dari layanan pemerintah federal dan kembali berkontribusi dalam bidang sains sebagai guru dan fisikawan teoretis yang penuh inovasi. Kontribusinya dalam bidang fisika cukup besar, terbukti dari tiga nominasi Hadiah Nobel antara tahun 1946 hingga 1967. Sayangnya, hingga kematiannya pada 1967, tak satupun Nobel berhasil Oppenheimer dapatkan.

Comments