Sinopsis DOCTORS Korean Drama yang Diperankan Park Shin Hye Tahun 2016, Beserta dengan Fakta Menarik dan Daftar Pemainnya

Entertainment & Selebritis

Life & Style / Entertainment & Selebritis

Sinopsis DOCTORS Korean Drama yang Diperankan Park Shin Hye Tahun 2016, Beserta dengan Fakta Menarik dan Daftar Pemainnya

Sinopsis DOCTORS Korean Drama yang Diperankan Park Shin Hye Tahun 2016, Beserta dengan Fakta Menarik dan Daftar Pemainnya

KEPONEWS.COM - Sinopsis DOCTORS Korean Drama yang Diperankan Park Shin Hye Tahun 2016, Beserta dengan Fakta Menarik dan Daftar Pemainnya Drama Korea memang selalu memberikan suguhan cerita menarik, salah satunya drama dengan genre medical. Nah, bagi yang suka dengan drama dengan genre ini, maka ada banyak jenis judul drama yang bisa...

Drama Korea memang selalu memberikan suguhan cerita menarik, salah satunya drama dengan genre medical. Nah, bagi yang suka dengan drama dengan genre ini, maka ada banyak jenis judul drama yang bisa pilih, salah satunya DOCTORS Korean drama untuk ditonton.

Drama tahun 2016 ini memang menyuguhkan kisah yang sayang untuk lewatkan. Nah, sebelum nonton, perlu tahu dulu sinopsis DOCTORS Korean Drama ini. Selain itu, ada pula daftar pemain dan juga fakta menarik DOCTORS Korean drama yang semakin membuat penasaran.

Untuk itu, berikut ini sinopsis dari DOCTORS Korean drama beserta dengan fakta menarik dan daftar pemainnya. Yuk, langsung saja dicek .

   1. Sinopsis DOCTORS Korean Drama

image

(credit: hancinema.net/SBS)

Sebelum menonton DOCTORS Korean drama, perlu tahu dulu nih sinopsis dari DOCTORS Korean drama. Drama yang tayang pada tahun 2016 ini bercerita perihal kisah seorang dokter spesialis bedah saraf yaitu Yoo Hye Jung. Sebelum memutuskan untuk menjadi dokter, kehidupan Hye Jung di masa kecil begitu sulit dan keras. Belum lagi ia menghadapi kenyataan pahit lantaran sang ayahnya meninggalkannya.

Hal ini membuat sosok Yoo Hye Jung harus tinggal bersama sang nenek. Demi menutupi kesedihannya, Hye Jung menjadi anak yang tertutup, malas belajar, dan kelakuannya di sekolah seperti jagoan. Watak Hye Jung mulai berubah saat ia bertemu dengan Hong Ji Hong, guru biologinya ketika duduk di bangku SMA. Ji Hong diam-diam memperhatikan Hye Jung.

Hal ini karena, sang guru menganggap sosok Yoo Hye Jung ada potensi besar di dalam dirinya dan ini yang mesti dikembangkan. Kemudian Ji Hong perlahan-lahan membantu Hye Jung menata hidupnya yang kelam. Kemudian Hye Jung dewasa dan berhasil menjadi dokter spesialis bedah saraf di rumah sakit. Alasan Hye Jung menjadi seorang dokter dengan tujuan membalas dendam atas kematian neneknya yang meninggal karena malapraktik yang dilakukan ayah Seo Woo.

2. Daftar pemain DOCTORS Korean Drama

image

(credit: hancinema.net/SBS)

Nah, setelah mengetahui sinopsis dari DOCTORS Korean drama, juga perlu tahu nih daftar para pemain dari DOCTORS Korean drama ini. Dan berikut daftar para pemain DOCTORS Korean drama yang bisa ketahui:

1. Park Shin Hye berperan sebagai Yoo Hye Jung

Dalam drama DOCTORS ini, sosoknya merupakan spesialis bedah saraf yang sukses. Ia saat kecil SMA merupakan anak yang nakal, namun sang guru menemukan bakatnya hingga membantunya menjadi ahli bedah.

2. Kim Rae Won berperan sebagai Hong Ji Hong

Dalam DOCTORS Korean drama ini ia merupakan sosok anak adopsi dan lulus dari sekolah kedokteran terkenal. Namun, karena sebuah kecelakaan, sosoknya berhenti dari karir dalam dunia medis dan menjadi guru biologi Yoo Hye Jung.

3. Lee Sung Kyung berperan sebagai Jin Seo Woo

Dalam DOCTORS Korean drama ini ia berperan sebagai ahli bedah syaraf dan juga staf tamu dari keluarga kaya raya. Sosoknya juga mulai tertarik dengan Yoo Hye Jung yang berbeda dari dirinya.

4. Yoo Gyun Sang berperan sebagai Jung Yoon Do

Dalam DOCTORS Korean drama ini ia menjadi sosok yang menyukai Yoo Hye Jung dan menghormati Hong Ji Hong. Karena, tumbuhnya perasaan cinta antara keduanya, membuat sosok Jung Yoo Do tidak suka dan menjadi masalah bagi hubungan Yoo Hye Jung dan Hong Ji Hong.

5. Ji Soo berperan sebagai Kim Soo Chul

Dalam DOCTORS Korean drama ini sosoknya merupakan sahabat SMA Yoo Hye Jung. Dan dalam drama ini Kim Soo Chul mempunyai perasaan dengan Yoo Hye Jung.

6. Kim Young Ae berperan sebagai Kang Mal Soon

Di drama ini sosoknya berperan sebagai nenek dari Yoo Hye Jung. Walaupun saat SMA, sang cucu begitu nakal, namun ia tetap merawatnya dengan baik dan penuh kasih sayang.

3. Fakta Menarik DOCTORS Korean Drama

image

(credit: hancinema.net/SBS)

Fakta DOCTORS Korean drama ini tentu menjadi sebuah hal yang bisa membuat kalian semakin ingin nonton drama medis satu ini. Untuk itu, berikut ini beberapa fakta DOCTORS Korean drama tersebut:

1. Tentu saja, fakta menarik dari DOCTORS Korean drama yang pertama yaitu, kalian akan belajar banyak perihal medis terutama untuk syaraf.

2. Dalam DOCTORS Korean drama ini kalian akan melihat sosok Park Shin Hye yang begitu medis sebagai dokter muda. Jadi, nggak bakal bosen deh ngeliat drama satu ini.

3. Dalam satu scene, ada adegan di mana Ji Hong memakai teknik Freehand aspiration. Freehand Aspiration merupakan teknik penyedotan cairan tanpa melakukan navigasi terlebih dahulu. Dalam DOCTORS Korean drama, teknik ini digunakan oleh Ji Hong saat menangani pasien yang menderita pecahnya pembuluh darah di otak dan apabila menunggu navigasi maka pasien tidak bisa diselamatkan.

4. Selain itu, DOCTORS Korean drama ini juga mempunyai rating yang cukup tinggi loh . Tidak heran bila DOCTORS Korean drama ini mempunyai banyak penghargaan seperti, APAN Star Awards yang ke-5, Korean Drama Awards ke-9, Asia Artist Award yang pertama dan SBS Drama Awards tahun 2016.

5. Diketahui juga bahwa, Park Shin Hye juga menurunkan berat badan dalam drama ini loh . Dan membuat penonton terkejut dengan perubahan dirinya yang berhasil menurunkan berat badan tersebut.

Itulah sinopsis DOCTORS Korean drama yang bisa ketahui. Bukan hanya sinopsis saja, namun juga daftar para pemain DOCTORS Korean drama dan juga fakta menarik dari DOCTORS Korean drama.

Yuk, simak juga

Comments