Singgah di Desa Bermata Biru Aceh

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Singgah di Desa Bermata Biru Aceh

Singgah di Desa Bermata Biru Aceh

KEPONEWS.COM - Singgah di Desa Bermata Biru Aceh Kalau ke Aceh, singgahlah ke desa di daerah Kecamatan Jaya, yakni Bak Paoh. Di dekatnya ada desa yang mempunyai penduduk bermata biru. Daerah ini menjadi salah satu kelurahan yang ada di Mukim Lamno,...

Kalau ke Aceh, singgahlah ke desa di daerah Kecamatan Jaya, yakni Bak Paoh. Di dekatnya ada desa yang mempunyai penduduk bermata biru. Daerah ini menjadi salah satu kelurahan yang ada di Mukim Lamno, Kecamatan Jaya, Kabupaten Aceh Jaya, yang juga terdampak tsunami.

Mengenang tsunaminya, Desa Bak Pawoh ini juga salah satu rute jalan alternatif untuk menuju kawasa Aceh Jaya lainnya baik menuju Calang maupun ke Meulaboh Aceh Barat. Kala itu jembatan di jalan utama putus terkena dampak musibah gempa dan tsunami.

Selain itu, di daerah ini kalau musim durian merupakan salah satu destinasi pencinta buah berduri ini. Masyarakat setempat di pagi hari akan mandi ataupun mencuci di sungai.

Selain itu, ada yang unik di Lamno, Kecamatan Jaya. Wilayah ini terkenal dengan si mata birunya dan menjadi saksi sejarah adanya Portugis di Aceh.

Singgah di Desa Bermata Biru Aceh

Comments