Sindir Megawati yang Dianggap Rasis, Netizen Unggah Foto Jadul Gus Dur bersama Orang Papua

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Sindir Megawati yang Dianggap Rasis, Netizen Unggah Foto Jadul Gus Dur bersama Orang Papua

Sindir Megawati yang Dianggap Rasis, Netizen Unggah Foto Jadul Gus Dur bersama Orang Papua

KEPONEWS.COM - Sindir Megawati yang Dianggap Rasis, Netizen Unggah Foto Jadul Gus Dur bersama Orang Papua Netizen lalu mengunggah sejumlah foto jadul kebersamaan Gus Dur bersama dengan orang Papua.Megawati Soekarnoputri dalam Rakernas II PDIP. (Tim media PDIP via Suara.com)...

Netizen lalu mengunggah sejumlah foto jadul kebersamaan Gus Dur bersama dengan orang Papua.

Megawati Soekarnoputri dalam Rakernas II PDIP. (Tim media PDIP via Suara.com)

Megawati Soekarnoputri menuai kecaman dari publik usai dianggap rasis kepada orang Papua. Menyindir mantan Presiden Indonesia ini, netizen lalu mengunggah sejumlah foto jadul kebersamaan Gus Dur bersama dengan orang Papua.

Dikutip dari Suara.com, ucapan Megawati dianggap rasis karena menyebut kopi susu yang diduga merujuk pada warna kulit orang Papua yang lebih hitam. Dengan nada bercanda, ucapan Megawati ini diikuti dengan pernyataan bahwa orang Papua hitam-hitam.

Lebih lanjut, Megawati lalu menghubungkan kopi susu tersebut dengan Wakil Menteri Dalam Negeri John Wempi Wetipo yang berasal dari Papua dan berkulit hitam.

Dalam waktu singkat, pernyataan Megawati ini langsung menuai kecaman dari netizen yang menyebut dirinya melakukan aksi rasis. Hingga saat ini, banyak sekali komentar lalu ditinggalkan netizen.

''Gurauan 'kopi susu' Megawati soal Papua dalam pidato ini menunjukan bagaimana alam bawah sadar para elit NKRI selama ini ketika memandang Papua: rasis!'' tulis netizen dengan akun @My********rest.

Foto jadul Gus Dur bersama orang Papua. (twitter/GUSDURians)Foto jadul Gus Dur bersama orang Papua. (twitter/GUSDURians)

Membandingkan Megawati dengan mantan Presiden Indonesia lainnya, Gus Dur. Netizen melalui akun @GUSDURians lalu mengunggah foto kebersamaan mantan Presiden ini dengan orang Papua yang terlihat begitu akrab dalam banyak sekali kesempatan.

''Pendekatan yang diambil oleh Gus Dur terhadap Papua sangat prinsipil, kemanusiaan. Sehingga sangat berkesan dan mendalam'' balas netizen dengan akun @Ma****di*.

''Di bumi Papua, hanya dua orang Presiden yang dihormati dan dicintai masyarakat di sana. Almarhum Gus Dur dan Pak Jokowi'' komentar akun @S****ma*.

Hingga berita ini dibuat, cuitan foto jadul kebersamaan Gus Dur dan orang Papua ini lalu telah mendapat ratusan retweets dan balasan dari netizen usai diunggah akun @GUSDURians.

Comments