Simpan Keju dalam Lemari Es dan Pakai Plastik Ternyata Salah

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Simpan Keju dalam Lemari Es dan Pakai Plastik Ternyata Salah

Simpan Keju dalam Lemari Es dan Pakai Plastik Ternyata Salah

KEPONEWS.COM - Simpan Keju dalam Lemari Es dan Pakai Plastik Ternyata Salah Keju menjadi salah satu topping makanan favorit masyarakat dunia. Apapun menunya, taburan topping-nya selalu keju. Rasanya yang gurih, sangat cocok dipadukan dengan aneka menu, mulai dari roti, kudapa...

Keju menjadi salah satu topping makanan favorit masyarakat dunia. Apapun menunya, taburan topping-nya selalu keju. Rasanya yang gurih, sangat cocok dipadukan dengan aneka menu, mulai dari roti, kudapan manis, pizza hingga spaghetti.

Tak heran bila keju selalu tersedia sebagai stok di rumah. Namun, seringkali saat memakai keju, topping gurih itu seringkali tersisa. Dan umumnya, keju yang tersisa disimpan dalam kulkas atau hanya dibungkus dengan plastik. Tapi ternyata cara menyimpan keju sisa tersebut kurang tepat.

Hal ini pun dapat menyebabkan keju berubah rasa, mengubah tekstur menjadi lebih keras bahkan hingga menyebabkan jamur. Nah, jikalau Kamu ingin menyimpan keju agar tetap awet dan tahan lebih lama ada baiknya mencoba tiga tips berikut seperti dilansir dari laman FoodBeast.

1. Simpan keju di tempat terbaik dalam kulkas

Tempat terbaik di dalam kulkas menyimpan keju ialah di bagian laci tempat Kamu menyimpan produk yang lebih hangat daripada yang lain. Ini penting, lantaran keju membutuhkan tempat yang sedikit lembap agar kualitas keju tetap baik. Bila Kamu menyimpannya di bagian yang terlalu dingin akan membuat keju mengering dengan sangat cepat.

2. Hindari memakai plastik

image_title

Ternyata Begini Cara Memarut Keju yang Benar

image_title

Mengintip Cara Memarut Keju yang Benar

image_title

Keju Berulat dan Sperma Ikan Jadi Makanan Favorit di Negara-negara Ini

Memakai plastik untuk menyimpan keju dapat mengubah rasa keju, terutama kalau Kamu membiarkannya dibungkus untuk waktu yang lama. Dan membungkusnya dalam plastik secara perlahan-lahan membunuh bakteri baik yang terdapat pada keju.

Ilustrasi keju.

Itu sebabnya Kamu harus menjauh dari bungkus plastik. Yang Kamu butuhkan ialah beberapa jenis bahan berpori seperti kertas daging, kertas keju, atau kertas lilin.

3. Kenali keju

Penting untuk memahami jenis keju yang Kamu gunakan sehingga bisa tahu, tempat penyimpanan yang tepat. Beberapa jenis keju lembut, semi-lunak, seperti keju kambing, Camembert, Brie, dan Limburger harus disimpan dalam wadah plastik yang dapat ditutup kembali tapi tetap lubangi beberapa wadah plastik untuk sirkulasi udara.

Comments