Simic Diduga Lakukan Pelecehan, Manajer Persija: Masih Sekedar Tuduhan

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Simic Diduga Lakukan Pelecehan, Manajer Persija: Masih Sekedar Tuduhan

Simic Diduga Lakukan Pelecehan, Manajer Persija: Masih Sekedar Tuduhan

KEPONEWS.COM - Simic Diduga Lakukan Pelecehan, Manajer Persija: Masih Sekedar Tuduhan Manajer Persija Jakarta , Ardhi Tjahjoko membenarkan pemainnya Marko Simic mendapat masalah hukum di Australia. Pemain asal Kroasia tersebut diduga melakukan tindakan pelecehan kepada seorang perempua...


Manajer Persija Jakarta , Ardhi Tjahjoko membenarkan pemainnya Marko Simic mendapat masalah hukum di Australia. Pemain asal Kroasia tersebut diduga melakukan tindakan pelecehan kepada seorang perempuan .

Pelecehan tersebut dilakukan Simic saat dalam perjalanan menuju Australia. Sebagaimana diketahui, Simic dan skuat Persija terbang ke Australia untuk melakoni babak kualifikasi Liga Champions Asia 2019, melawan Newcastle Jets , Selasa (12/2/2019).

Ardhi mengakui bahwa Simic sedang menjalani pemeriksaan. Akan tetapi, dia menyebutkan bahwa rekan-rekan Persija lainnya tidak mengetahui apapun tindakan yang dilakukan oleh pemain berusia 31 tahun tersebut.

"Benar memang ada 'tuduhan' terjadi tindakan pelecehan seksual yang dilakukan oleh Simic, namun demikian kami dan seluruh penumpang di dalam pesawat tidak ada yang menyaksikan kejadian tersebut. Sehingga hal tersebut sekali lagi masih sekedar tuduhan," kata Ardhi dalam rilis yang diterima suara.com.

Manajer Persija Jakarta, Marsekal Pertama TNI Ardhi Tjahjoko. [Suara.com / Adie PRASETYO]Manajer Persija Jakarta, Marsekal Pertama TNI Ardhi Tjahjoko. [Suara.com / Adie PRASETYO]

Akan tetapi, Ardhi mengaku pihak Persija menghormati hukum yang berlaku. Pihak Macan Kemayoran akan menunggu pemeriksaan yang dilakukan oleh kepolisian Australia.

"Perihal Marko Simic apa yang bisa saya sampaikan saat ini merupakan kami dalam posisi menunggu perkembangan dan hasil dari penyelidikan yang tengah dilakukan oleh pihak yang berwajib. Kami sangat menghormati hal tersebut," tambahnya.

Lebih lanjut, Ardhi mengatakan Simic dalam keadaan baik. Sang pemain pun terlihat turun di laga Persija melawan Newcastle Jets . "Kondisi Marko Simic sendiri dalam keadaan yang sangat baik, dan siap untuk bertanding hari ini," pungkasnya.

Sebelumnya, media Australia, Sydney Morning Herald melaporkan bahwa Simic telah menjalani sidang pertamanya pada Selasa (12/2/2019) waktu setempat atas kasus sangkaan tuduhan pelecehan dan perbuatan tidak senonoh.

Simic pun diberikan izin untuk bertanding melawan Newcastle Jets di Liga Champions Asia. Namun, pasport Simic ditahan untuk dan harus tetap di Australia sampai pengadilan berikutnya pada 9 April.

Comments