Simak Trik Padu Padan Pakai Masker Batik

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Simak Trik Padu Padan Pakai Masker Batik

Simak Trik Padu Padan Pakai Masker Batik

KEPONEWS.COM - Simak Trik Padu Padan Pakai Masker Batik Masker kini sudah jadi bagian dari outfit keseharian kita. pakai masker batik? Siapa takut! Tapi, tak sedikit di antara kita khawatir kalau masker batik yang dikenakan motif dan warnanya akan berbentu...

Masker kini sudah jadi bagian dari outfit keseharian kita. pakai masker batik? Siapa takut! Tapi, tak sedikit di antara kita khawatir kalau masker batik yang dikenakan motif dan warnanya akan berbenturan dengan pakaian yang dikenakan. Adakah cara menyiasatinya?

Desainer Astika Aquilla yang kerap merancang busana batik lewat Tepa Selira punya kiat untuk Kamu yang ingin memakai masker batik.

"Jadi memang batik ini warnanya bisa nabrak karena kebanyakan motifnya cukup kenceng atau kontras, jadi perlu pintar-pintar," ujar perempuan yang akrab disapa Aci itu kepada suara.com di Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (10/4/2021).

Desainer Astika Aquilla dari Tepa Selira. (Dini Afrianti Efendi)Desainer Astika Aquilla dari Tepa Selira. (Dini Afrianti Efendi)

Ada 2 cara memakai masker batik. Yuk ikuti panduannya agar pede memakai masker batik.

Penelitian Sukses, Kain Batik Antibakteri Siap Diproduksi Massal

1. Padankan masker batik dan busana polos
Tujuannya supaya tidak terjadi tabrakan motif antara masker batik dan busana yang dikenakan. Menurut Aci, apabila sedang memakai masker batik, disarankan untuk memakai busana polos tanpa motif, dan begitu juga sebaliknya.

"Sama saja kalau sedang pakai baju batik, pakai masker berwarna polos yang punya warna senada dengan baju, atau gunakan warna dasar seperti putih, hitam atau abu-abu," terangnya.

2. Gunakan masker dan busana dengan motif yang sama
Bila ingin memakai masker batik bersamaan dengan busana bermotif batik, hindari motif dan warna batik yang berbeda di antara item tersebut.

"Harus sama dua-duanya motifnya, jadi senada dan tidak berbenturan motif," paparnya.

Kiat ini kini biasa dimanfaatkan oleh brand fesyen yang kerap memberikan paket pakaian dan masker bermotif batik yang sama, seperti fasilitas yang disediakan Tepa Selira selama pandemi Covid-19 kepada para pecintanya.

5 Motif Batik Yogyakarta, Punya Ciri Khas dan Sarat Filosofi

Comments