Simak Teknik Mengemudi saat Tanjakan dengan Kapasitas Berlebih

Otomotif

News / Otomotif

Simak Teknik Mengemudi saat Tanjakan dengan Kapasitas Berlebih

Simak Teknik Mengemudi saat Tanjakan dengan Kapasitas Berlebih

KEPONEWS.COM - Simak Teknik Mengemudi saat Tanjakan dengan Kapasitas Berlebih JAKARTA - Liburan akhir pekan seperti ini biasanya dijadikan momen yang pas untuk berkumpul bersama dengan keluarga dengan memakai mobil. Untuk keluarga yang memilih menghabiskan waktu dengan berlibur...
Loading...

JAKARTA - Liburan akhir pekan seperti ini biasanya dijadikan momen yang pas untuk berkumpul bersama dengan keluarga dengan memakai mobil. Untuk keluarga yang memilih menghabiskan waktu dengan berlibur ke wisata pegunungan perlu memperhatikan beberapa hal.

Seperti pentingnya memperhatikan kondisi kendaraan dan jumlah penumpang mobil yang akan melakukan liburan. Namun, beberapa keluarga khususnya di Indonesia seringkali memaksakan kapasitas kendaraan mereka dengan jumlah penumpang yang melebihi batas seharusnya.

Transmisi Matik

Perlu diketahui, medan jalan yang menanjak akan sering Kamu jumpai saat sedang berlibur ke tempat wisata dengan dataran yang tinggi. Hal yang paling utama Kamu lakukan saat bertemu jalan yang menanjak ialah jangan panik.

Untuk itu, berikut teknik mengemudi saat berada di jalan menanjak dengan membawa banyak penumpang didalamnya:

Tanjakan

1. Gunakan gigi 1 dan 2

Pada saat mengendarai mobil di jalan menanjak biasanya pengemudi selalu memakai kopling setengah, ternyata hal tersebut merupakan cara yang salah.

Dengan menginjak kopling setengah akan membuat kopling jadi cepat panas dan bahkan bisa jebol. Hal ini sangat merepotkan ketika terjadi di jalan menanjak apalagi saat kondisi jalan macet.

Saat menemui jalan menanjak sebaiknya gunakan gigi 1 dan 2. Cara tersebut cukup efektif, dimana gigi 1 dapat digunakan saat sedang berada di tanjakan yang curam dan gigi 2 untuk tanjakan yang cukup landai.

Selanjutnya

Comments