Simak Langkahnya, Begini Cara Hapus Akun Zoom Secara Permanen dan Temporer

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Simak Langkahnya, Begini Cara Hapus Akun Zoom Secara Permanen dan Temporer

Simak Langkahnya, Begini Cara Hapus Akun Zoom Secara Permanen dan Temporer

KEPONEWS.COM - Simak Langkahnya, Begini Cara Hapus Akun Zoom Secara Permanen dan Temporer Ilustrasi software Zoom. (Unsplash/Allie) Software Zoom kian populer dan menjadi software konferensi video di tengah pandemi dan membuat banyak orang tetap terhubung dari jarak jauh. Namun,beberapa p...

Ilustrasi software Zoom. (Unsplash/Allie)

Software Zoom kian populer dan menjadi software konferensi video di tengah pandemi dan membuat banyak orang tetap terhubung dari jarak jauh.

Namun,beberapa pengguna mungkin memutuskan untuk tidak ingin memakai Zoom lagi karena banyak sekali alasan dan ingin menghapusnya.

Ada cara mudah untuk menghapus akun Zoom, baik secara permanen ataupun hanya menonaktifkannya. Dilansir dari Android Authority, berikut cara menghapus akun Zoom:

Ilustrasi aplikasi Zoom. (Unsplash/Chris Montgomery)Ilustrasi software Zoom. (Unsplash/Chris Montgomery) Pertama, kunjungi situs web zoom.us > masuk ke akun Zoom pengguna > klik bagian Admin di sebelah kiri > kemudian klik Account Management dan klik menu Profile > pilih Terminate My Acc > konfirmasikan dengan mengklik Yes. Pengguna kemudian akan keluar dan akun Zoom telah dihapus.Namun, jikalau pengguna tidak ingin menghapus akun Zoom dan hanya ingin berhenti memakai Zoom untuk sementara sampai layanannya diperbaiki terkait masalah keamanan, pengguna dapat keluar dari Zoom pada semua perangkat.Zoom menghentikan penambahan fasilitas baru selama 90 hari untuk mengatasi masalah keamanan dalam platformnya dan pengguna dapat menunggu tanpa melewatkannya melalui pemberitahuan.Untuk keluar dari semua perangkat, kunjungi situs web zoom.us > masuk ke akun Zoom pengguna > pilih bagian Admin di sebelah kiri > klik pada Account Management > gulir ke bawah dan pilih opsi Sign Me Out From All Devices > terakhir, hapus software Zoom dari perangkat pengguna.

Bila pengguna mencari alternatif lain pengganti Zoom, ada banyak pilihan yang tersedia, seperti Google Meet, GoToMeeting, Google Duo, Facetime, hingga Microsoft Teams.

Begitulah cara menghapus akun Zoom secara permanen atau hanya sementara, cukup mudah kan?(Lintang Siltya Utami)

Comments