Simaak Daftar Sembilan Merek Mobil yang Sangat Mudah Dicuri

Otomotif

News / Otomotif

Simaak Daftar Sembilan Merek Mobil yang Sangat Mudah Dicuri

Simaak Daftar Sembilan Merek Mobil yang Sangat Mudah Dicuri

KEPONEWS.COM - Simaak Daftar Sembilan Merek Mobil yang Sangat Mudah Dicuri LONDON - Teknologi keyless yang digadang memberi keamanan dari pencurian karena mempunyai kode khusus antara kunci dan perangkat yang tertanam di mobil, justru sangat mudah di retas. Bahkan terdapat s...

LONDON - Teknologi keyless yang digadang memberi keamanan dari pencurian karena mempunyai kode khusus antara kunci dan perangkat yang tertanam di mobil, justru sangat mudah di retas. Bahkan terdapat sembilan merek mobil yang dinilai mempunyai sistem pengamanan kunci lemah dan mudah dicuri.

Berdasarkan data Thatcham Research sebuah lembaga penelitian otomotif independen terdapat tingkat pencurian yang cukup besar baik mobil dengan kunci konvensional maupun keyless. Dari data yang dikeluarkan lembaga tersebut terdapat sekira 1.557 kasus pencurian yang terjadi sepanjang 2019.

Pencurian mobil

Data tersebut seperti dilansir dari Daily Mail naik tiga kali lipat dibanding aksi pencurian yang terjadi pada 2015 lalu yang hanya sekira 489 kasus. Banyaknya kasus pencurian ini menurut Jamieson menjadi pembuktian lemahnya sistem keyless yang ditawarkan produsen mobil di dunia.

Pencurian mobil

Dari beberapa merek mobil yang dinilai sangat lemah terhadap pencurian adalah Mercedes-Bend, Ford, Audi, Volkswagen, Ferrari, Skoda, Citroen, Fiat, dan Volvo. Mercedes Benz sendiri menjadi produsen yang dikenal mempunyai sistem keamanan keyless paling lemah.

Selanjutnya

Comments