Silvano Galbusera Dinilai Jadi Alasan Turunnya Kehebatan Valentino Rossi

MotoGP

Sports / MotoGP

Silvano Galbusera Dinilai Jadi Alasan Turunnya Kehebatan Valentino Rossi

Silvano Galbusera Dinilai Jadi Alasan Turunnya Kehebatan Valentino Rossi

KEPONEWS.COM - Silvano Galbusera Dinilai Jadi Alasan Turunnya Kehebatan Valentino Rossi CANBERRA Legenda Supercross asal Australia, Chad Reed, menyebut Silvano Galbusera ialah biang keladi dari menurunnya performa Valentino Rossi dalam beberapa tahun terakhir ini. Reed berkata seperti it...

CANBERRA Legenda Supercross asal Australia, Chad Reed, menyebut Silvano Galbusera ialah biang keladi dari menurunnya performa Valentino Rossi dalam beberapa tahun terakhir ini. Reed berkata seperti itu karena menurutnya Galbusera tak ada gunanya sama sekali sebagai kepala kru dari tim Rossi di Monster Energy Yamaha.

Reed merasa Galbusera tak pernah selevel dengan Rossi sehingga membuat pembalap berjuluk The Doctor itu tak bisa berkembang. Hasil pun sudah membuktikan di mana semenjak Galbusera dipilih menjadi kepala kru pada 2014, Rossi tak pernah lagi menjadi juara dunia MotoGP.

Batal Bertandem dengan Rossi Jadi Penyesalan Terbesar Doohan

Valentino Rossi

Memang pada musim pertama hingga ketiganya Rossi setidaknya berhasil finis sebagai runner-up di klasemen akhir MotoGP tersebut. Namun, semenjak di musim keempat (MotoGP 2017) performa yang ditampilkan Rossi sangat menurun drastis.

Reed melihat semua itu dapat terjadi karena Galbusera tidak kompeten dalam mengemban tugasnya menjadi kepala kru Rossi. Semua alasan itulah yang pada akhirnya membuat Rossi gagal beberapa kali menjadi juara dunia MotoGP, bahkan untuk naik ke podium saja kali ini bisa dikatakan sulit.

Selanjutnya

Comments