Siloam Hospital Jakarta Kini Dilengkapi Ruang Ventilator

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Siloam Hospital Jakarta Kini Dilengkapi Ruang Ventilator

Siloam Hospital Jakarta Kini Dilengkapi Ruang Ventilator

KEPONEWS.COM - Siloam Hospital Jakarta Kini Dilengkapi Ruang Ventilator Siloam Hospital di Daerah Semanggi Jakarta, menjadi satu di antara rumah sakit di Indonesia dengan pelayanan terbaik, terbukti rumah sakit ini dilengkapi ruang Ventilator.Sebelumnya Comprehensive Canc...

Siloam Hospital di Daerah Semanggi Jakarta, menjadi satu di antara rumah sakit di Indonesia dengan pelayanan terbaik, terbukti rumah sakit ini dilengkapi ruang Ventilator.

Sebelumnya Comprehensive Cancer Centre (MRCCC) Siloam, Jakarta, terpilih menjadi satu-satunya rumah sakit resmi yang memberikan layanan kesehatan untuk kunjungan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud.

MRCCC yang terletak di daerah Semanggi, Jakarta Pusat, siap 24 jam memberikan layanan kepada Raja Salman beserta rombongan selama kunjungannya ke Indonesia.

Beberapa bulan sebelum kunjungan Raja Salman ke Indonesia, tim dari Royal Clinic Arab Saudi sudah melakukan survei ke MRCCC Siloam. Survei dilakukan mulai dari fasilitas ambulans, unit gawat darurat, ICU, ruang rawat inap, fasilitas kedokteran, hingga tenaga medis.

Pemeriksaan dilakukan sangat detail untuk memastikan semua fasilitas sesuai standar layanan yang dibutuhkan.

Geladi resik operasional ambulans MRCCC pun dilakukan guna memastikan kesiapan fasilitas dan tenaga perawat serta dokter di dalamnya. Tim dari Royal Clinic juga meminta kesiapan obat-obat khusus sesuai kebutuhan.

Menurut dr. Erick Prawira Suhardi (RMO) menjelaskan, di Siloam ini para perawat harus mengikuti serangkaian tes seperti contoh bagaimana pasang infus dan merawat pasien.

"Yang membedakan ambulans kita dengan lainnya ialah fasilitas di dalamnya, termasuk yang terlengkap."

Kami stand by 24 jam, baik ruangan, dokter spesalis, dan perawatnya,selain itu juga dilengkapi helikopter kalau si pasien sangat membutuhkan selain kendaraan UGD yang lengkap kata Erick di Semanggi, Jakarta, Rabu (14/6/2017).

Menurut Erick, selama ini MRCCC juga memberi pelayanan kesehatan kepada Kedutaan Besar Arab Saudi untuk Indonesia.

Siloam Hospital Jakarta Kini Dilengkapi Ruang Ventilator

Comments