Silaturahmi Kebangsaan Relawan 01, Fokus Jadikan Relawan Garda Depan Rekonsiliasi

Nasional

News / Nasional

Silaturahmi Kebangsaan Relawan 01,  Fokus Jadikan Relawan Garda Depan Rekonsiliasi

Silaturahmi Kebangsaan Relawan 01, Fokus Jadikan Relawan Garda Depan Rekonsiliasi

KEPONEWS.COM - Silaturahmi Kebangsaan Relawan 01, Fokus Jadikan Relawan Garda Depan Rekonsiliasi JAKARTA - Ratusan organ relawan pendukung 01 Jokowi-Ma ruf Amin muncul dalam acara Silaturahmi Kebangsaan Relawan Jokowi-Amin , yang diselenggarakan pada hari Sabtu tanggal 22 Juni 2019. Dalam acara t...

JAKARTA - Ratusan organ relawan pendukung 01 Jokowi-Ma ruf Amin muncul dalam acara Silaturahmi Kebangsaan Relawan Jokowi-Amin , yang diselenggarakan pada hari Sabtu tanggal 22 Juni 2019. Dalam acara tersebut, Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional (TKN) Maman Imanulhaq menyebutkan bahwa pertemuan ini diinisiasi oleh Bravo 5 yang dipimpin Jenderal (Purn) Fachrul Razi dan Rumah Kerja (Rumker) Relawan DKI yang dikomandani Mujib Hermani.

Forum ini dijadikan ajang silaturahmi antar Relawan paska Pilpres 2019 sekaligus doa bersama untuk kelancaran proses kemenangan pasangan 01 di Mahkamah Konstitusi (MK), ujar Caleg DPR RI terpilih di hotel Marc Passer Baroe, Pasar Baru, Jakarta Pusat.

Acara yang dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan doa sekalian sebagai Haul Bung Karno dan ultah Jokowi ke 58 yang jatuh pada tanggal yang sama, yaitu tanggal 21 Juni.

Vera T Tobing membaca ikrar relawan dalam acara Silaturahmi Kebangsaan Relawan Jokowi-Amin, ditengah-tengah ratusan relawan yang hadir, Sabtu (22/6/2019) diselenggarakan di Jakarta. Vera T Tobing membaca ikrar relawan dalam acara Silaturahmi Kebangsaan Relawan Jokowi-Amin, ditengah-tengah ratusan relawan yang muncul, Sabtu (22/6/2019) diselenggarakan di Jakarta. (/)

Jendral (Purn) Fachrul Razi dalam pengarahannya menegaskan bahwa semua relawan berperan penting dalam kemenangan Jokowi Kyai Maruf Amin. Tidak ada istilah relawan besar atau relawan kecil. Semua telah berjasa bagi kemenangan Jokowi Kyai Maruf Amin. Jangan ada yang merasa paling berjasa lalu jadi makelar jabatan. Kita semua berjuang demi Indonesia Maju , tegas mantan wakil Panglima TNI ini.

Pada sesi tanya jawab, beberapa organ relawan mempertanyakan berita yang tersebar di banyak Whatsapp Group wacana posisi relawan di pemerintahan dan juga ruangan di Istana. Para nara sumber yang terdiri dari Habib Salim, Maman Imanulhaq, Jendral TNI (Purn) Fahrul Rozi dan Kris Budihardjo menyatakan dengan tegas bahwa itu hoaks. Relawan itu bekerja dengan prinsip kesukarelaan. Bukan atas dasar imbalan. Relawan tidak boleh membebani Jokowi, apalagi merusak tatanan sistem ketatanegaraan kita , tegas Kris Budihardjo yang juga ketua Umum Rumah Kreasi Indonesia Hebat (RKIH).

Di akhir sesi tanya jawab, Fahrul Rozi membacakan empat point. Poin pertama, relawan Jokowi Amin akan menjadi garda terdepan untuk melakukan rekonsiliasi kubu 01 dan 02 yang terpecah karena Pilpres 2019. "Jadi tidak ada 01-02, tidak ada cebong-kampret. Jokowi merupakan Presiden untuk semua Bangsa Indonesia. Jokowi presiden untuk kemajuan Indonesia. Kata kuncinya merupakan relawan menjadi garda depan rekonsiliasi , Jelas Fahrul.

Poin kedua, relawan akan fokus mengawal pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin, terutama berkaitan dengan radikalisme, terorisme, dan juga penguatan sumber daya manusia (SDM) yang akan jadi prioritas Pemerintahan Jokowi Kyai Maruf Amin.

Vera T Tobing bersama relawan dalam acara Silaturahmi Kebangsaan Relawan Jokowi-Amin, ditengah-tengah ratusan relawan yang hadir, Sabtu (22/6/2019) diselenggarakan di Jakarta. Vera T Tobing bersama relawan dalam acara Silaturahmi Kebangsaan Relawan Jokowi-Amin, ditengah-tengah ratusan relawan yang muncul, Sabtu (22/6/2019) diselenggarakan di Jakarta. (/)

Point ketiga, Forum ini sepakat untuk mengadakan pertemuan lanjutan yang melibatkan 1800 organ relawan yang terdaftar di TKN sekaligus syukuran relawan secara nasional pada tanggal 29 Juni 2019.

" Saya minta Kang Maman, Pak Suaidi Marasabessy dan Pak Heriyono Harsoyo untuk mempersiapkan silaturahmi nasional dengan kapasitas yang lebih banyak, insya Allah akan dihadiri oleh pak Jokowi dan Kyai Maruf Amin .

Point terakhir yang disepakati pembentukan sekretariat pelayanan relawan untuk mengkoordinir relawan pendukung 01 di Indonesia. Sekertariat pelayanan relawan ini akan menjadi tempat para relawan untuk menyebarkan pengalaman, berjuang mengawal pemerintahan , melakukan safari ke banyak sekali daerah di Indonesia dan juga meyusun buku direktori relawan 2019.

Acara Silaturahmi Kebangsaan diakhiri dengan pembacaan panca Ikrar Kebangsaan Relawan Jokowi-Amin, yang dibacakan oleh Vera Tobing selaku Ketua Dewan Penasehat Rumker sekaligus sebagai Kepala Sekretariat Direktorat Relawan Jokowi-Amin.

Comments