Sikola Mangkasara Beri 372 Paket Beras ke Warga Terdampak Corona

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Sikola Mangkasara Beri 372 Paket Beras ke Warga Terdampak Corona

Sikola Mangkasara Beri 372 Paket Beras ke Warga Terdampak Corona

KEPONEWS.COM - Sikola Mangkasara Beri 372 Paket Beras ke Warga Terdampak Corona Semenjak Pemerintah menyerukan imbauan untuk menghindari kerumunan dan melakukan social distancing (atau yang kini dikenal dengan nama physical distancing) untuk memperlambat penyebaran Covid-19, terj...

Semenjak Pemerintah menyerukan imbauan untuk menghindari kerumunan dan melakukan social distancing (atau yang kini dikenal dengan nama physical distancing) untuk memperlambat penyebaran Covid-19, terjadi perubahan perilaku di masyarakat.

Masyarakat lebih banyak menghabiskan aktivitasnya di rumah dan melakukan komunikasi dari jarak jauh. Perubahan ini tidak hanya sekadar mempengaruhi kebiasaan, namun juga memberikan dampak yang cukup besar.

Di Makassar, semenjak hal ini terjadi, banyak warga kelas menengah ke bawah yang tersendat penghasilannya. Mereka yang bekerja di sektor informal mengalami penurunan pendapatan, padahal kebutuhan setiap harinya terus berjalan.

Berangkat dari keperihatinan akan kondisi tersebut, Sikola Mangkasara mengadakan sedekah beras. Sikola Mangkasara merupakan sebuah lembaga pemberdayaan anak di Rappokalling, Kecamatan Tallo, Kota Makassar.

Sekolah non formal ini didirikan Sri Rahmi, yang juga penerima beasiswa Bakrie Graduate Fellowship dari Bakrie Center Foundation, sebagai bentuk niatnya mewadahi anak-anak miskin perkotaan dan menggali potensi serta kreativitas mereka untuk meraih masa depan yang cemerlang.

Sedekah beras oleh Sikola Mangkasara dilakukan semenjak tanggal 30 Maret 2020. Sri Rahmi mengatakan, beras hasil donasi para donatur diberikan kepada para janda, kaum dhuafa, pemulung, supir bentor, tukang becak, dan warga dhuafa lainnya yang berada di wilayah Sikola Mangkasara berada.

Kami melakukan kegiatan ini di Kelurahan Rapokalling karena daerah Rapokalling ini merupakan daerah yang banyak sekali warga masyarakat miskin perkotaan. Dan yang menjadi penerima bantuan merupakan janda, jompo, dhuafa, para pemulung, supir bentor, tukang becak dan warga dhuafa lainnya, kata Rahmi.

Pemberian paket beras (Dok. SIkola Mangkasara)

menghadapi covid-19

Tidak Hanya Hati, Dunia pun Sepi karena Corona

Pelindo III Lakukan Langkah Cepat Bentuk Posko dan Siapkan Fasilitas Sanitasi

Inilah Langkah Cepat Kementerian BUMN Tangani COVID-19 di Bali

Gerakan dukungan memberi materi dn spirit kepada paramedis

Fenomena COVID-19, Menggerakkan Massa Beri Dukungan kepada Paramedis

Multifinance-COVID19

Taktik Usaha Pembiayaan Multifinance Syariah dalam Menghadapi COVID-19

Anggota polisi saat hendak masuk ke Mapolres Jember disemprot dulu

Masuk Markas, Polisi Harus Disemprot Disinfektan Agar Aman dari COVID-19

Thomas Gunawan ahli ECU Peugeot (kanan) saat di bengkel Malaysia.

Pria Asal Indonesia Ini Taklukkan Malaysia lewat Singa Prancis

Pemberian paket beras (Dok. Sikola Mangkasara)

Hingga 7 April 2020, sudah ada 372 paket beras yang disalurkan oleh Sikola Mangkasara. Dalam memberikan donasi, Sikola Mangkasara juga berkolaborasi dengan menyebarkan pihak salah satunya dengan Himpunan Mahasiswa Doktor Ilmu Ekonomi Universitas Hasanuddin. Dalam kolaborasi tersebut Keduanya membagikan 101 paket beras kepada warga yang membutuhkan.

Paket beras yang akan dibagikan (Dok. Sikola Mangkasara)

Paket beras yang akan dibagikan (Dok. Sikola Mangkasara)

Rahmi mengatakan bahwa kegiatan sedekah beras akan dilakukan sampai wabah corona dinyatakan berakhir oleh Pemerintah. Ke depannya, kegiatan ini akan disinergikan dengan kegiatan Ramadan yang dimiliki oleh Sikola Mangkasara.

Rahmi berharap kegiatan ini bisa terus berlanjut dan memberikan manfaat bagi masyarakat lainnya. Rahmi mengajak seluruh pihak untuk turut serta dengan menyisihkan dana Rp. 50.000,- untuk satu kepala keluarga yang diberikan bantuan. Bagi yang ingin berpartisipasi, donasi dapat ditransfer ke rekening Mandiri (008) 15200 1049 2904 an. Yeyen Afriyanti Amma dan konfirmasi via whatsapp ke nomor 0856-5688-3232.

Comments