Sidang Kartel Tiket Pesawat Dimulai Awal September

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Sidang Kartel Tiket Pesawat Dimulai Awal September

Sidang Kartel Tiket Pesawat Dimulai Awal September

KEPONEWS.COM - Sidang Kartel Tiket Pesawat Dimulai Awal September JAKARTA - Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) akan melanjutkan kasus sangkaan kartel tiket pesawat yang dilakukan oleh Garuda Indonesia dan Lion Air ke tahap persidangan. Hal tersebut menyusul tel...
Loading...

JAKARTA - Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) akan melanjutkan kasus sangkaan kartel tiket pesawat yang dilakukan oleh Garuda Indonesia dan Lion Air ke tahap persidangan. Hal tersebut menyusul telah rampungnya proses pemeriksaan dan pendahuluan.

Menhub: Penentuan Tarif Tiket Pesawat di RI Berbeda dengan Negara Lain

Komisioner Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Guntur Syahputra Saragih mengatakan, sidang terkait sangkaan kartel pesawat rencananya akan dilakukan pada awal September 2019 mendatang. Namun Guntur tidak menyebutkan secara rinci tanggal persis akan dilangsungkan persidangan tersebut.

Awal September (Sidang Kartel tiket pesawat) yang jelas saya bukan majelisnya, ujarnya saat ditemui di Jakarta, Rabu (14/8/2019).

Tiket Pesawat Shutterstock

Guntur menambahkan, kasus kartel tiket pesawat ini, memang akan menjadi prioritas dan ditargetkan bisa rampung pada tahun ini.

Tiket sudah masuk pemeriksaan pendahuluan. Sekarang masuk persidangan tapi pemeriksaan pendahuluan. Di antara seri kasus maskapai, tiket yang pertama masuk persidangan, jelasnya.

Dorong Tiket Murah, Menhub Siap Audit Struktur Cost Industri Penerbangan

Sebelum masuk ke dalam tahap sidang lanjut Guntur, saat ini pihaknya masih mengumpulkan beberapa alat bukti terkait sangkaan kartel yang dilakukan oleh dua maskapai tersebut. Hingga saat ini sudah ada dua alat bukti yang cukup memadai untuk dibawa ke tahap selanjutnya.

Selanjutnya

Comments