Siasati Kenaikan Berat Badan Setelah Lebaran dengan Cara Ini

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Siasati Kenaikan Berat Badan Setelah Lebaran dengan Cara Ini

Siasati Kenaikan Berat Badan Setelah Lebaran dengan Cara Ini

KEPONEWS.COM - Siasati Kenaikan Berat Badan Setelah Lebaran dengan Cara Ini BERAT badan Anda naik setelah Lebaran? Kemungkinan besar itu terjadi karena Anda tidak mengendalikan diri Anda. Anda tergiur untuk memakan segala jenis makanan dan kudapan manis khas Lebaran yang disa...

BERAT badan Anda naik setelah Lebaran? Kemungkinan besar itu terjadi karena Anda tidak mengendalikan diri Anda. Anda tergiur untuk memakan segala jenis makanan dan kudapan manis khas Lebaran yang disajikan oleh sanak saudara atau kerabat ketika datang berkunjung.

Nah, untuk mengembalikan berat badan Anda seperti semula, Anda harus segera kembali ke pola hidup sehat. Salah satu cara yang harus Anda lakukan ialah berolahraga. Menurut dokter spesialis keolahragaan, dr Michael Triangto, SpOK, olahraga yang tepat untuk menurunkan berat badan hanyalah olahraga kardio.

Olahraga seperti angkat beban malah membuat berat badan bertambah naik karena membesarkan otot, ujarnya ketika ditemui oleh Okezone beberapa waktu lalu.

Olahraga kardio ini cukup mudah. Kardio merupakan jenis olahraga aerobik, gerakannya berulang-ulang, `intensitasnya tidak berat, dan dilakukan dalam waktu cukup banyak. Setlah Lebaran, lakukan olahraga ini secara bertahap. Mulailah dengan jalan cepat selama setengah jam.

Bagi Anda yang bekerja atau aktivitasnya padat dan merasa tidak ada waktu untuk erolahraga, Anda bisa berolahraga menggunakan metode HIIT (High Intensity Interval Training). Metode ini banyak digunakan oleh mereka yang ingin menurunkan berat badan secara cepat. Caranya sendiri cukup mudah karena lebih sesuai dengan kehidupan sehari-hari.

Sebagai contoh, Anda bisa berjalan cepat selama 2,5 menit lalu kemudian tiba-tiba lari selama setengah menit. Lakukan berulang-ulang selama setengah jam. Hal ini bisa juga dilakukan ketika Anda berangkat kerja ke kantor. Anda bisa melakukannya ketika menuju halte tempat menunggu bus atau ketika hendak memanggil sahabat yang ada jauh di depan.

Mengapa lari yang dibutuhkan cepat hanya setengah menit? Hal itu dikarenakan kemampuan tubuh Anda. Kalau Anda memforsirnya menjadi lebih lama, Anda akan cepat merasa lelah. Gunakan waktu 2,5 menit untuk mengambil nafas secara normal lagi untuk memulai lari kembali.

Siasati Kenaikan Berat Badan Setelah Lebaran dengan Cara Ini

Comments