Siap-siap! Google Akan Hentikan Layanan di Ponsel Android Jadul

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Siap-siap! Google Akan Hentikan Layanan di Ponsel Android Jadul

Siap-siap! Google Akan Hentikan Layanan di Ponsel Android Jadul

KEPONEWS.COM - Siap-siap! Google Akan Hentikan Layanan di Ponsel Android Jadul Google akan memotong dukungan untuk ponsel Android lama (jadul) sebagai bagian dari dorongan keamanan....

Google akan memotong dukungan untuk ponsel Android lama (jadul) sebagai bagian dari dorongan keamanan.

Keputusan tersebut akan memengaruhi perangkat apa pun yang masih menjalankan Android 2.3.7, versi terbaru dari pembaruan yang dikenal sebagai Gingerbread.

Sebagaimana melansir dari Independent, Selasa (3/8/2021), Android 2 dirilis pada 2009, di awal sejarah sistem operasi seluler Google.

Akibatnya, ponsel apa pun yang masih menjalankannya kemungkinan sudah cukup tua.

4 Software Ubah Suara Menjadi Teks

Namun, ada lebih dari tiga miliar perangkat Android aktif di dunia dan setidaknya beberapa di antaranya kemungkinan akan terpengaruh oleh perubahan tersebut.

Mulai 27 September mendatang, semua perangkat tersebut akan dihentikan masuk ke layanan Google, yang merupakan pusat pengoperasian perangkat.

Ilustrasi Android. [Shutterstock]

Setiap pengguna yang mencoba, akan melihat "kesalahan", kata perusahaan itu.

Peringatan itu menunjukkan bahwa perubahan itu ialah bagian dari perubahan keamanan.

Sebagai bagian dari upaya berkelanjutan kami untuk menjaga keamanan pengguna, Google tidak akan lagi mengizinkan masuk di perangkat Android yang menjalankan Android 2.3.7 atau lebih rendah mulai 27 September 2021, sebuah dokumen dukungan baru, pertama kali dicatat oleh Liliputing.

Pendiri Google Jual Saham Rp 14,4 Triliun

Jikalau masuk ke perangkat setelah 27 September, Kamu mungkin mendapatkan kesalahan nama pengguna atau sandi saat mencoba memakai produk dan layanan Google seperti Gmail, YouTube, dan Maps.

Comments