Siap-siap, Android 14 Bakal Blokir Deretan Aplikasi Jadul

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Siap-siap, Android 14 Bakal Blokir Deretan Aplikasi Jadul

Siap-siap, Android 14 Bakal Blokir Deretan Aplikasi Jadul

KEPONEWS.COM - Siap-siap, Android 14 Bakal Blokir Deretan Aplikasi Jadul Sebagai langkah mengurangi potensi malware, Android 14 akan mulai sepenuhnya memblokir software versi lama Android....

Sebagai langkah mengurangi potensi malware, Android 14 akan mulai sepenuhnya memblokir software versi lama Android.

Selama bertahun-tahun, pedoman untuk Google Play Store telah memastikan bahwa pengembang Android terus memperbarui software mereka untuk memakai fasilitas terbaru dan tindakan keamanan platform Android.

Baru bulan ini, pedoman tersebut diperbarui, yang mengharuskan software Play Store yang baru terdaftar untuk menargetkan minimal Android 12.

Hingga saat ini, persyaratan level API minimum ini hanya berlaku untuk software yang ditujukan untuk Google Play Store.

Tawaran Paket Pesangon Google untuk Karyawan yang Terkena PHK, Berlaku di Semua Wilayah Operasional Tidak?

Jikalau pengembang ingin membuat software versi lama, mereka dapat melakukannya dan cukup meminta penggunanya melakukan sideload file APK secara manual.

Demikian pula, bila software Android belum diperbarui semenjak pedoman diubah, Play Store akan terus menyajikan software tersebut kepada mereka yang telah menginstalnya sebelumnya.

Google Play Store. [Vic_B/Pixabay]Google Play Store. [Vic_B/Pixabay]

Menurut perubahan kode yang baru diposting, Android 14 diatur untuk memperketat persyaratan API, sepenuhnya memblokir pemasangan software yang sudah usang.

Perubahan ini akan memblokir pengguna dari sideloading file APK tertentu dan juga memblokir app store dari menginstal software yang sama.

Awalnya, perangkat Android 14 hanya akan memblokir software yang menargetkan terutama versi Android lama.

Google PHK 12.000 Karyawan, Pesangonnya Mulai Gaji 18 Minggu Hingga Saham

Namun seiring waktu, rencananya ialah untuk meningkatkan ambang batas ke Android 6.0 (Marshmallow), dengan Google mempunyai mekanisme untuk "semakin meningkatkannya".

Comments