Siap-Siap, Afghanistan Sepakat Bebaskan 400 Tahanan Kelompok Taliban 'Garis Keras'

Internasional

News / Internasional

Siap-Siap, Afghanistan Sepakat Bebaskan 400 Tahanan Kelompok Taliban 'Garis Keras'

Siap-Siap, Afghanistan Sepakat Bebaskan 400 Tahanan Kelompok Taliban 'Garis Keras'

KEPONEWS.COM - Siap-Siap, Afghanistan Sepakat Bebaskan 400 Tahanan Kelompok Taliban 'Garis Keras' PRESS OFFICE OF PRESIDENT OF AFGHANISTAN / AFP Foto resmi yang diambil pada 7 Agustus 2020 dan dirilis oleh Kantor Pers Presiden Afghanistan, memperlihatkan Presiden Afghanistan Ashraf Ghani memberi...

PRESS OFFICE OF PRESIDENT OF AFGHANISTAN / AFP

Foto resmi yang diambil pada 7 Agustus 2020 dan dirilis oleh Kantor Pers Presiden Afghanistan, memperlihatkan Presiden Afghanistan Ashraf Ghani memberi isyarat jari telunjuk saat ia berbicara pada hari pertama pertemuan akbar majelis Loya Jirga di Aula Loya Jirga di Kabul. Ribuan warga Afghanistan memulai pertemuan selama tiga hari di Kabul pada 7 Agustus untuk memutuskan apakah akan membebaskan sekitar 400 tahanan Taliban.

TRIBUNNEWSWIKI.COM - Negara Afghanistan sepakat membebaskan 400 tahanan kelompok Taliban 'Garis Keras'.

Pembebasan kelompok inti yang pernah membuat kisruh dalam negeri ini dinyatakan dalam sebuah resolusi majelis Loya Jirga, Minggu, (9/8/2020).

Adapun tujuan pembebasan merupakan keinginan memulai awal pembicaraan tenang sekaligus niatan untuk mengakhiri perang yang terjadi hampir dua dekade.

Langkah ini, sebagaimana diwartakan Reuters, Minggu, dinilai kontroversial lantaran melibatkan 'pelaku teror' ke dalam dialog perdamaian.

Dalam pertemuan majelis Loya Jirga, dijelaskan bahwa kebebasan kelompok garis keras diharapkan untuk mengakhiri pertumpahan darah.

Serangan ISIS di Penjara Kota Jalalabad, Afghanistan, 21 Warga Tewas, 45 Terluka

FOTO: Sebuah foto yang dirilis oleh Kantor Pers Presiden Afghanistan, 7 Agustus 2020 memperlihatkan Presiden Afghanistan Ashraf Ghani (kiri) berbicara pada hari pertama pertemuan akbar Loya Jirga di Aula Loya Jirga di Kabul. Foto yang dirilis oleh Kantor Pers Presiden Afghanistan, 7 Agustus 2020 memperlihatkan Presiden Afghanistan Ashraf Ghani (kiri) berbicara pada hari pertama pertemuan akbar Loya Jirga di Aula Loya Jirga di Kabul. (Press Office of President of Afghanistan / AFP)

"Untuk mengatasi masalah, memulai kembali proses perdamaian dan mengakhiri pertumpahan darah, maka Loya Jirga menyetujui pembebasan 400 Taliban," kata majelis dalam sebuah resolusi.

BACA SELENGKAPNYA ->

Comments