Siap Rilis Film Martabak Bangka Sarat Budaya dan Toleransi Beragama

Music - Movies - TV

Updates / Music - Movies - TV

Siap Rilis Film Martabak Bangka Sarat Budaya dan Toleransi Beragama

Siap Rilis Film Martabak Bangka Sarat Budaya dan Toleransi Beragama

KEPONEWS.COM - Siap Rilis Film Martabak Bangka Sarat Budaya dan Toleransi Beragama Ramon Y. Tungka dan Ario Astungkoro siap menghiasi layar bioskop Indonesia lewat film 'Martabak Bangka'. Film yang disutrdarai Eman Pradipta dan diproduseri oleh Eman Pradipta serta Okie Fikri, mengan...

Ramon Y. Tungka dan Ario Astungkoro siap menghiasi layar bioskop Indonesia lewat film 'Martabak Bangka'.

Film yang disutrdarai Eman Pradipta dan diproduseri oleh Eman Pradipta serta Okie Fikri, mengangkat perihal kultur budaya dan toleransi beragama yang menjadi kekuatan bangsa Indonesia, khususnya Provinsi Bangka Belitung.

Film yang berdurasi 115 menit ini, bercerita perihal Jaya (diperankan oleh Ramon Y Tungka) yang dilema akan pilihan yang harus diputuskan.

Jaya diminta untuk mengikuti keinginan kekasihnya, Laras (25) yang meminta dirinya untuk mendapatkan tawaran franchise atau menjual kedai Martabak Bangka Acun pada Parman (40). Jaya pun mengingat kenangan saat dirinya bersama Koh Acun (58) yang sudah mengajarkan dan mewariskan resep martabak khas pulau bangka.

Jaya ingin mengembalikan semua harta dan abu jenazah Koh Acun pada keluarganya serta meminta izin untuk tetap bisa memakai resep martabak bangka milik Koh Acun. Pak Wongso (63), sahabat Koh Acun sewaktu masih hidup yang tetap setia mengunjungi kedai menyadarkan Jaya bahwa hidup kita membawa nasib pada kehidupan yang lain.

Jumpa pers film Martabak Bangka di Jakarta. [Suci Febriastuti]Jumpa pers film Martabak Bangka di Jakarta. [Suci Febriastuti]

Di temani Asep (25), sahabat sekaligus anak buah yang membantu di kedai, Jaya memutuskan berangkat ke Pulau Bangka mencari keluarga Koh Acun. Setelah melakukan perjalanan panjang dari satu kota ke kota lain, Jaya dan Asep berhasil menemui keluarga Koh Acun.

Tedjo (62) tidak mengakui kalau Acun ialah kakaknya bahkan menolak untuk mendapatkan abu jenazah Koh Acun.

Persahabatan, cinta, keluarga, toleransi dan budaya akan mewarnai film 'Martabak 'Bangka, yang akan rilis tahun ini. Sang sutradara masih belum memberi tahu kapan tepatnya film ini akan dirilis karena masih akan melakukan screening film yang kedua bersama seluruh pemain dan staff.

Untuk diketahui, film ini diputar perdana untuk publik dalam acara Gala Premiere, yang bertempat di Cinema XXI Pondok Indah Mall pada Jumat (26/4/2019) malam.

Comments