Siap Dirilis, Vivo Sudah Punya Smartphone 5G

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Siap Dirilis, Vivo Sudah Punya Smartphone 5G

Siap Dirilis, Vivo Sudah Punya Smartphone 5G

KEPONEWS.COM - Siap Dirilis, Vivo Sudah Punya Smartphone 5G Ilustrasi Logo Vivo. (Logos Vector Free) Produsen smartphone Cina, Vivo telah bersiap menyambut jaringan 5G. Vivo mengklaim telah mempunyai smartphone 5G yang siap untuk dirilis di negara asalnya. ''...

Ilustrasi Logo Vivo. (Logos Vector Free)

Produsen smartphone Cina, Vivo telah bersiap menyambut jaringan 5G. Vivo mengklaim telah mempunyai smartphone 5G yang siap untuk dirilis di negara asalnya.

''Di Cina, Vivo sudah mengeluarkan, secara internal,'' kata Manajer Produk Vivo Global, Charles Ding, saat acara bincang-bincang dengan media di Bandung, Jawa Barat, Kamis (10/1/2019).

Smartphone Vivo ini memakai spektrum millimeter wave, gelombang milimeter, yang menyokong jaringan 5G.

Gelombang milimeter tergolong frekuensi yang sangat tinggi, berada di kisaran 30 GHz hingga 300 GHz. Uji coba jaringan nirkabel 5G biasanya memakai spektrum tersebut.

Vivo tidak membocorkan kapan perangkat tersebut akan meluncur, namun memastikan Vivo akan mengeluarkan produk yang menyokong jaringan 5G.

Vivo NEX 5G. (Weibo)Vivo NEX 5G. (Weibo)

''Saya bisa pastikan akan segera ada produk Vivo yang menyokong 5G,'' lanjut Charles Ding.

Produsen ponsel tengah berlomba-lomba mengeluarkan ponsel yang dapat tersambung ke jaringan 5G, diperkirakan jaringan tersebut akan tersedia akhir tahun ini.

Cina akan menjadi salah satu negara yang paling awal mengadopsi jaringan 5G, begitu juga dengan Amerika Serikat, Jepang, dan Korea Selatan.

Lembaga riset Deloitte dalam laporan berjudul ''5G: The Chance to Lead for A Decade'' yang dipublikasikan tahun lalu menyebut tidak ada negara yang mengalahkan Cina dalam membangun jaringan 5G.

Ilustrasi smartphone Vivo. (Vivo)Ilustrasi smartphone Vivo. (Vivo)

Sementara di Indonesia, seperti dijelaskan Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara, pekan ini aturan terkait 5G akan dirampungkan pada 2019.

Meski demikian penerapan teknologi itu sendiri akan memprioritaskan sektor industri sebelum digelar untuk pasar consumer

Smartphone Vivo mana yang sudah dukung jaringan 5G ini? Akankan smartphone 5G dari Vivo ini merapat masuk ke Indonesia.

Tulisan mengenai smartphone 5G dari Vivo ini sudah dimuat di Suara dengan judul Vivo Klaim Sudah Miliki Ponsel 5G.

Comments