Siap Beri Tips dan Saran, Live Streaming Ini Siap Lawan Pandemi COVID-19

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Siap Beri Tips dan Saran, Live Streaming Ini Siap Lawan Pandemi COVID-19

Siap Beri Tips dan Saran, Live Streaming Ini Siap Lawan Pandemi COVID-19

KEPONEWS.COM - Siap Beri Tips dan Saran, Live Streaming Ini Siap Lawan Pandemi COVID-19 Live streaming Bigo perangi COVID-19. [Bigo] Wabah virus corona COVID-19 masih menjangkit di Indonesia, semua pihak tengah mengerahkan banyak sekali cara memberikan himbauan ke masyarakat luas. Salah...

Live streaming Bigo perangi COVID-19. [Bigo]

Wabah virus corona COVID-19 masih menjangkit di Indonesia, semua pihak tengah mengerahkan banyak sekali cara memberikan himbauan ke masyarakat luas. Salah satunya Bigo Live yang merilis sesi video live streaming yang dilakukan dokter dan tenaga kesehatan profesional. Siaran langsung ini berguna memberikan tips dan sarap penting untuk masyarakat selama virus corona ini masih berlangsung.

Sesi yang akan tersedia secara online dan melalui software Bigo Live ini akan mencakup segmen Tanya Jawab secara langsung. Pengguna dapat berkomunikasi dengan ahli kesehatan secara real time, untuk mendapatkan berita medis atau yang berhubungan dengan kesehatan.

Software Bigo Live tersedia secara online dan dapat diunduh ponsel iOS dan Android, serta dapat diakses oleh pengguna dari segala usia.

"Adanya pembatasan perjalanan saat ini dan permintaan karantina, banyak masyarakat Indonesia mencari platform online dan sosmed untuk mendapatkan berita terbaru, hiburan dan terhubung dengan komunitas. Kami senang dapat memberikan pelayanan untuk jajaran dokter dan tenaga kesehatan profesional terkemuka, dalam memberikan dukungan mereka serta menyebarkan keahlian medis mereka pada sesi video Bigo Live," ujar Mike Ong, Vice President, BIGO Technology melalui keterangan resminya.

Menurutnya, sebagai software live streaming yang paling cepat berkembang, platform ini berharap dapat melakukan bagian untuk menciptakan platform, yang dapat membantu memerangi COVID-19 secara online serta menjaga jutaan masyarakat Indonesia untuk tetap terhubung tanpa batas.

Semenjak adanya wabah COVID-19, negara-negara di seluruh dunia termasuk Indonesia mempunyai peningkatan permintaan untuk konsultasi dengan dokter serta akses mendapatkan berita kesehatan. Hal ini mengakibatkan, peningkatan pencarian secara online dan sosmed terhadap topik tersebut.

Masyarakat Indonesia terkadang kesulitan mendapatkan akses melakukan konsultasi dengan tenaga kesehatan profesional. Saya senang dapat berpartisipasi dalam inisiatif ini dengan Bigo Live dan membantu masyarakat yang ingin melakukan konsultasi, ujar dr. Sheila Taly Salsabila.

Live streaming Bigo perangi COVID-19. [Bigo]Live streaming Bigo perangi COVID-19. [Bigo]

"Sebagai tenaga kesehatan profesional, kami senang dapat melayani masyarakat dengan cara yang inovatif dan kreatif di era digital saat ini." tambahnya.

Bigo Live saat ini mempunyai lebih dari 20 juta pengguna aktif bulanan. Bigo Live berencana meluncurkan sesi live streaming di negara-negara lain di seluruh dunia.

Bigo Live tercatat mempunyai 23,1 juta Pengguna Aktif Bulanan menurut laporan Q4 2019. Di era sosmed saat ini, semakin sulit bagi masyarakat untuk membedakan berita yang benar dan isu palsu.

Indonesia yang merupakan salah satu negara dengan tingkat penetrasi seluler paling tinggi di daerah ini menyumbang 64,8 persen dari populasinya, turut mempunyai peningkatan dalam penyebaran berita yang salah perihal COVID-19.

Sesi membuatkan berita mengenai COVID-19 akan diluncurkan semenjak 26 Maret di Bigo Live pukul 19.00 WIB. Berikut ialah jadwal sesi menyebarkan berita mengenai Covid-19 di Bigo Live.

1. Jadwal live streaming 26 - 31 Maret 2020, pukul 19.00 WIB dengan host dr. Sheila Taly Salsabila, B.MedSc, BIGO id: Sheilasals.

dr. Sheila mempunyai keahlian di bidang estetika. Ia merupakan konsultan kecantikan dan gizi yang saat ini praktik di klinik pribadi yang berlokasi di Summarecon Bekasi. dr. Sheila merupakan lulusan dari Universitas Indonesia pada 2016.

Sebelumnya, ia telah memperoleh gelar Sarjana Ilmu Kedokteran dari Universitas Melbourne pada 2012. Ia juga pernah belajar bedah plastik di Tokyo University Hospital pada 2015 dan menjadi pembawa acara dalam program Hidup Sehat" di TV One.

dr. Sheila saat ini telah kembali, setelah 2 tahun tidak aktif menjadi host resmi di Bigo Live, ia saat ini bergabung sebagai host PUGC, menyebarkan berita mengenai apa yang ia pelajari selama pendidikannya sebagai dokter.

2. Jadwal live streaming 26 31 Maret 2020, pukul 16.00 WIB dengan host Windy Mayang AM. Ft, BIGO id: windymayang

Windy ialah seorang fisioterapis yang melakukan praktik di Klinik Body Soul. Ia merupakan mantan dokter tim Liga Premier Inggris Chelsea, Eva Caneiro dan telah menjadi fisioterapis untuk tim futsal Electric PLN.

Windy siap menyebarkan tips perihal penanganan cedera dan cara merawat otot dengan teknik fisioterapi.

3. Jadwal live streaming 26-31 Maret 2020, pukul 22.00 WIB dengan host dr.Jeffry Kristiawan, BIGO id: TANYAKANDOKTER

dr. Jeffri merupakan lulusan dari Fakultas Kedokteran Universitas Udayana. dr. Jeffry akan menyebarkan berita perihal kesehatan bayi, anak-anak, dan kesehatan umum.

dr. Jeffri juga dikenal melalui saluran YouTube-nya TANYAKANDOKTER yang membahas banyak sekali masalah kesehatan yang dekat dengan kehidupan sehari-hari.(Dythia Novianty)

Comments