Siaga Wabah Virus Korona, 3 Bandara di Amerika Skrining Penumpang

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Siaga Wabah Virus Korona, 3 Bandara di Amerika Skrining Penumpang

Siaga Wabah Virus Korona, 3 Bandara di Amerika Skrining Penumpang

KEPONEWS.COM - Siaga Wabah Virus Korona, 3 Bandara di Amerika Skrining Penumpang TIGA bandara di Amerika Serikat telah bersiaga mencegah wabah virus Korona. Penumpang yang datang dari Wuhan, Tiongkok akan melewati skrining khusus di kantor kesehatan pelabuhan setempat. Tindakan in...

TIGA bandara di Amerika Serikat telah bersiaga mencegah wabah virus Korona. Penumpang yang datang dari Wuhan, Tiongkok akan melewati skrining khusus di kantor kesehatan pelabuhan setempat.

Tindakan ini dilakukan untuk mencegah merebaknya infeksi virus Korona, yang telah menyerang puluhan orang dan dua korban jiwa. Adapun bandara yang sudah melakukan skrining pasien merupakan bandara di New York, San Francisco dan Los Angeles

Kebanyakan korban penyebaran virus Korona, tertular melalui paparan pada binatang yang dijual di pasar, terpapar makanan laut, hingga aneka daging lainnya.

Hingga saat ini, belum diketahui apakah virus tersebut dapat menyebar dari manusia ke manusia. Virus yang terkait dengan penyakit ini diyakini SARS dan MERS, yang pernah memakan korban jiwa semenjak beberapa tahun terakhir.

jfk

Direktur Pusat Imunisasi dan Penyakit Pernafasan Nasional, dr Nancy Messonnier mengatakan, situasi ini sangat serius, sehingga sangat penting untuk melakukan langkah proaktif dan siap untuk mengatasi masalah tersebut. Meski demikian, sebut Dokter Nancy, mungkin ada beberapa kasus di Amerika Serikat pada sejumlah titik.

Kami percaya risiko saat ini dari virus menuju masyarakat umum masih rendah, terang Dokter Nancy, dilansir Okezone dari NYTimes, Senin (20/1/2020).

Selanjutnya

Comments