Sho Shimabukuro Juara Combiphar Tennis Open 2019 Usai Kalahkan Petenis Afrika Selatan

All Sports

Sports / All Sports

Sho Shimabukuro Juara Combiphar Tennis Open 2019 Usai Kalahkan Petenis Afrika Selatan

Sho Shimabukuro Juara Combiphar Tennis Open 2019 Usai Kalahkan Petenis Afrika Selatan

KEPONEWS.COM - Sho Shimabukuro Juara Combiphar Tennis Open 2019 Usai Kalahkan Petenis Afrika Selatan JAKARTA - Petenis Jepang Sho Shimabukuro (22 tahun) keluar sebagai juara tunggal pekan kedua Combiphar Tennis Open 2019, Minggu (18/8/2019). Di final turnamen level ITF World Tennis Tour itu, wakil Ne...

JAKARTA - Petenis Jepang Sho Shimabukuro (22 tahun) keluar sebagai juara tunggal pekan kedua Combiphar Tennis Open 2019, Minggu (18/8/2019).

Di final turnamen level ITF World Tennis Tour itu, wakil Negeri Samurai itu memenangi duel non unggulan setelah mengalahkan Ruan Roelofse dari Afrika Selatan.

Sho unggul straight set dalam laga berdurasi satu jam 22 menit dengan skor akhir 7-6(3) 6-2.

Saya sangat gembira karena ini ialah gelar juara tunggal yang pertama, meskipun sudah tiga kali mencapai final. Ini juga pembalasan yang tepat karena sebelumnya kalah di final ganda dari Ruan, ungkap Sho usai laga final di lapangan tenis The Sultan Hotel & Residence Jakarta.

Sebagai juara tunggal perhelatan berhadiah total 15.000 dollar AS atau sekitar Rp 210 juta per pekan ini, Sho berhak mengantongi prize money sebesar 2.160 dollar AS atau sekitar Rp 30 juta dan tambahan 10 poin peringkat tunggal tenis professional dunia.

Sedangkan sebagai runner up, Ruan mendapatkan 1.272 dollar AS atau sekitar Rp 17 juta dan tambahan 6 poin peringkat.

Sebagian besar peserta melanjutkan kiprahnya di pekan ketiga Combiphar Tennis Open 2019 yang akan mulai bergulir Senin (19/8). Selaku unggulan teratas turnamen pekan terakhir itu ialah Renta Tokuda dari Jepang.

Petenis berperingkat ke-395 dunia itu merupakan pendatang baru karena tidak mengikuti seri pertama dan kedua event ini.

Bagi petenis tuan rumah, ajang ini menjadi uji coba persiapan menuju multi event SEA Games 2019 di Filipina, November nanti. David Agung Susanto dan Muhammad Odeda Arazza berhak langsung masuk babak utama tunggal pekan ketiga Combiphar Tennis Open 2019 memakai fasilitas wild card, sedangkan Anthony Susanto dan M. Rifqi Fitriadi harus melakoni babak kualifikasi.

Semoga di turnamen minggu terakhir ini hasilnya bisa lebih baik, ungkap Rifqi yang kandas di final kualifikasi pekan pertama dan kalah di babak pertama setelah mendapatkan fasilitas wild card pekan kedua.

Sho Shimabukuro Juara Combiphar Tennis Open 2019 Usai Kalahkan Petenis Afrika Selatan

Comments