Shin Tae-yong Terapkan Aturan Ketat, Sandi Arta: Tak Ada Makanan Lebaran

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Shin Tae-yong Terapkan Aturan Ketat, Sandi Arta: Tak Ada Makanan Lebaran

Shin Tae-yong Terapkan Aturan Ketat, Sandi Arta: Tak Ada Makanan Lebaran

KEPONEWS.COM - Shin Tae-yong Terapkan Aturan Ketat, Sandi Arta: Tak Ada Makanan Lebaran Pemain Persija Jakarta U-18, Sandi Arta Samosir, mendapat pengalaman baru di Hari Raya Idul Adha kali ini. Pasalnya, sang pemain merayakannya saat menjalani training camp (TC) atau pemusatan latihan b...

Pemain Persija Jakarta U-18, Sandi Arta Samosir, mendapat pengalaman baru di Hari Raya Idul Adha kali ini. Pasalnya, sang pemain merayakannya saat menjalani training camp (TC) atau pemusatan latihan bersama Timnas U-19.

Momentum ini jadi hal baru bagi Sandi. Pasalnya, ia merayakan Idul Adha jauh dari keluarga yang berada di Medan, Sumatera Utara.

Selain itu, Sandi harus berjuang untuk bisa menembus skuat Timnas U-19 yang akan berlaga di Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan pada 14-31 Oktober mendatang. TC Timnas U-19 ini sudah digelar semenjak 23 Juli lalu sampai 8 Agustus mendatang.

"Ada momen yang hilang saja bersama keluarga. Mengingat ini pengalaman perdana saya lebaran jauh dari keluarga. Akan tetapi ini sebuah risiko juga bagi saya sebagai pemain sepakbola," kata Sandi.

Pemain Persija Jakarta U-18, Sandi Arta Samosir (dok. Persija)Pemain Persija Jakarta U-18, Sandi Arta Samosir (dok. Persija)

"Mudah-mudahan pengorbanan ini bisa berbuah satu tempat di Timnas Indonesia U-19. Tentunya dijalaninya dengan kerja keras agar pelatih bisa melirik saya nantinya," sambungnya seperti dikutip laman resmi Persija.

Lebih lanjut, eks penggawa PSMS Medan U-16 ini menambahkan tidak melakukan Salat Idul Adha secara berjamaah di tempat menginap pemain tim nasional.

Selain itu soal makanan khas lebaran juga tidak tersedia mengingat manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sangat ketat soal asupan makanan para pemain.

"Tadi pagi saya salat sendiri di kamar hotel tidak berjamaah. Sementara untuk makanan khas lebaran juga tidak ada karena pelatih melarangnya makanan bersanten yang biasa dikonsumsi saat lebaran," pungkasnya.

Comments