Shesar Hiren Rhustavito dan Tommy Sugiarto Juga Tampil di Badminton Asia Championships 2019

All Sports

Sports / All Sports

Shesar Hiren Rhustavito dan Tommy Sugiarto Juga Tampil di Badminton Asia Championships 2019

Shesar Hiren Rhustavito dan Tommy Sugiarto Juga Tampil di Badminton Asia Championships 2019

KEPONEWS.COM - Shesar Hiren Rhustavito dan Tommy Sugiarto Juga Tampil di Badminton Asia Championships 2019 JAKARTA - Padatnya jadwal antar turnamen membuat tim tunggal putra Indonesia menyiasati persiapan jelang keberangkatan menuju laga. Seperti yang dialami Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie,...

JAKARTA - Padatnya jadwal antar turnamen membuat tim tunggal putra Indonesia menyiasati persiapan jelang keberangkatan menuju laga.

Seperti yang dialami Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, usai mengikuti Malaysia Open dan Singapore Open 2019, sepekan kemudian mereka kembali mengikuti kejuaraan Badminton Asia Championships 2019 di Wuhan, Tiongkok.

Shesar Hiren Rhustavito Shesar Hiren Rhustavito (Humas PBSI)

Kejuaraan individu se Asia ini wajib diikuti permain yang ada di peringkat sepuluh besar dunia. Dalam persiapan yang cukup singkat, Anthony dan Jonatan lebih dipersiapkan untuk mengembalikan ketahanan fisik mereka yang cukup terkuras di dua turnamen sebelumnya.

Anthony Sinisuka Ginting. Anthony Sinisuka Ginting. (badmintonindonesia.org)

"Sebelum ke Wuhan, mereka lebih banyak pemulihan, terutama fisik. Tingkatkan kondisi fisiknya lagi. Selain itu, saat ini yang paling penting fokusnya dulu," ungkap Irwansyah, Asisten Pelatih Tunggal Putra PBSI yang mendampingi tunggal putra di Badminton Asia Championships 2019.

Selain Anthony dan Jonatan, Shesar Hiren Rhustavito dan Tommy Sugiarto juga ikut ambil bagian dalam turnamen berhadiah total empat ratus ribu Dollar AS ini. Di babak pertama, Shesar akan berhadapan dengan Kidambi Srikanth, unggulan kelima dari India.

Jonatan Christie Jonatan Christie (Humas PBSI)

Sedangkan Anthony dan Jonatan masing-masing akan jumpa Ng Ka Long Angus (Hong Kong) dan Kenta Nishimoto dari Jepang. Tommy yang diunggulkan di posisi ketujuh, akan bertemu dengan pemain asal kualifikasi yang baru akan ditentukan besok.

"Anthony dan Jonatan fokus masuk semifinal dulu, kami rasa mereka bisa. Untuk Shesar, targetnya main sebaik mungkin, dia sudah ketemu unggulan di babak pertama. Semoga Shesar bisa mengeluarkan pola permainan dan taktik yang sudah direncanakan," tutur Irwansyah.

"Untuk Anthony, yang penting jangan terbawa irama permainan lawan yang banyak reli. Anthony harus lebih berani menerapkan taktik permainannya yang menyerang. Kalau Jonatan, dia harus waspada dengan Kenta yang merupakan pemain bagus juga, Jonatan harus lebih siap,"papar Irwansyah.

Lebih lanjut, lawan-lawan yang akan dihadapi tim tunggal putra Indonesia di babak pertama tak boleh dianggap enteng. Meskipun secara peringkat mereka lebih diunggulkan, namun apa pun bisa terjadi di lapangan.

"Lawan-lawan yang akan dihadapi pemain Indonesia di babak pertama ini bagus-bagus semua, peluangnya 50-50. Siapa yang lebih siap, yang lebih berani, dia yang akan menang. Harus lebih tahan, karena pemain tunggal ini fisiknya harus benar-benar prima, saya rasa kalau semuanya terpenuhi, ada kans," jelas Irwansyah.

Anthony cs akan bertanding pada hari Rabu (24/4), pada hari pertama besok, baru dimainkan babak kualifikasi, serta babak pertama nomor ganda campuran. Jadwal selengkapnya bisa dilihat di sini.

Comments