Sewakan Sepeda Listrik Enggak Pakai Modal, Dapat Rp2 Juta per Bulan

Otomotif

News / Otomotif

Sewakan Sepeda Listrik Enggak Pakai Modal, Dapat Rp2 Juta per Bulan

Sewakan Sepeda Listrik Enggak Pakai Modal, Dapat Rp2 Juta per Bulan

KEPONEWS.COM - Sewakan Sepeda Listrik Enggak Pakai Modal, Dapat Rp2 Juta per Bulan Layanan transportasi sepeda listrik berbasis software, Migo e-Bike diluncurkan di Jakarta pada akhir tahun lalu. Untuk menyewanya, konsumen harus memesan terlebih dahulu lewat software, lalu mengambil...

Layanan transportasi sepeda listrik berbasis software, Migo e-Bike diluncurkan di Jakarta pada akhir tahun lalu. Untuk menyewanya, konsumen harus memesan terlebih dahulu lewat software, lalu mengambil unitnya di stasiun Migo terdekat.

Menurut pantauan VIVA, stasiun atau tempat penyewaan sepeda listrik tersebut rata-rata ada di bilangan Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat. Untuk menjadi pemilik stasiun Migo, caranya cukup mudah, karena tidak memerlukan modal.

Seperti yang dituturkan Rendy, pemilik stasiun Migo di Petukangan Utara, Jakarta Selatan. Dia mengatakan, prosesnya adalah mengisi data diri, mengirimkan foto rumah dan lahan parkir untuk sepeda listrik, serta menginformasikan daya tegangan listrik.

"Awalnya, tahu dari sahabat yang sudah buka stasiun Migo. Dari situ, saya dikenalkan oleh sales-nya, lalu didata. Sehari kemudian, saya kirimkan foto rumah, kondisi jalan sekitar, dan ruangan untuk meletakkan Migo serta alat casnya," ujarnya kepada VIVA, Kamis 10 Januari 2019.

Sepeda listrik Migo

Dua pekan kemudian, pihak Migo memberikan kabar untuk tanda tangan kontrak. Lalu, satu pekan kemudian, lima unit Migo dikirim ke rumah, sekaligus pemasangan colokan pengisian daya.

image_title

Review Komplit Sepeda Listrik Migo

image_title

Canggihnya Sepeda Migo, Kunci Kontak Diganti Software

image_title

Nyobain Migo, Transportasi Kekinian di Jakarta

"Awalnya minta 10 unit, tapi karena tahap awal, hanya lima unit yang dikirim. Tidak ada biaya sama sekali yang saya keluarkan. Syarat utama, tegangan listrik minimal 1.300 Watt, lahan parkir tertutup panjang lima meter dan lebar tiga meter," tuturnya.

Pendapatan dari Migo dipatok Rp2 juta per bulan. Untuk yang 10 unit, pendapatannya Rp3 juta per bulan. Migo juga menghitung insentif, dari seberapa banyak pemesanan. Bila dalam satu bulan ada 340 pengguna, dapat bonus Rp340 ribu.

"Hitung bonusnya bukan dari waktu penyewa atau hitungan jam, jadi per order. Saya sehari bisa enam kali yang pesan, karena unit hanya lima. Rata-rata, konsumen yang sewa itu waktunya 2-4 jam. Jarang yang cuma iseng per 30 menit. Tarifnya Rp3 ribu per 30 menit," jelasnya. (ann)

Sepeda listrik Migo

Comments