Seusai Karantina 2 Minggu di Kapal Pesiar, Warga AS Diobservasi Lagi di Pangkalan Angkatan Udara

Internasional

News / Internasional

Seusai Karantina 2 Minggu di Kapal Pesiar, Warga AS Diobservasi Lagi di Pangkalan Angkatan Udara

Seusai Karantina 2 Minggu di Kapal Pesiar, Warga AS Diobservasi Lagi di Pangkalan Angkatan Udara

KEPONEWS.COM - Seusai Karantina 2 Minggu di Kapal Pesiar, Warga AS Diobservasi Lagi di Pangkalan Angkatan Udara Penumpang kapal pesiar Diamond Princess yang berasal dari Amerika Serikat diminta bersiap terbang kembali ke negara asalnya. Imbauan tersebut dikeluarkan setelah selama dua minggu kapal pesiar Diamond...
Loading...

Penumpang kapal pesiar Diamond Princess yang berasal dari Amerika Serikat diminta bersiap terbang kembali ke negara asalnya.

Imbauan tersebut dikeluarkan setelah selama dua minggu kapal pesiar Diamond Princess bersandar di Jepang.

Diamond Princess dketahui berlabuh di Jepang semenjak 3 Februari 2020 lalu.

Dikutip dari CBC, para penumpang Diamond Princess dari Amerika Serikat telah bersiap-siap untuk pulang memakai pesawat charter pada Minggu malam.

Sementara itu, penumpang Diamond Princess dari Kanada, Italia, Korea Selatan, dan Hong Kong diperkirakan akan menyusul untuk diterbangkan ke negara asalnya.

Berita ini diperoleh setelah pemerintah terkait mengumumkan rencana untuk memulangkan para penumpang yang terisolasi di Diamond Princess.

Warga Amerika terlihat naik bus sebelum menuju ke Bandara Haneda di Tokyo, setelah turun dari kapal pesiar yang ditabrak coronavirus Diamond Princess di Yokohama, Jepang. Warga Amerika terlihat naik bus sebelum menuju ke Bandara Haneda di Tokyo, setelah turun dari kapal pesiar yang ditabrak coronavirus Diamond Princess di Yokohama, Jepang. (Gay Courter)

Diketahui, pada Sabtu lalu, pemerintah Kanda mengatakan mengirimkan pesawat charter untuk memulangkan penumpang Kanda yang tidak menunjukkan gejala.

Mereka belum mendengar kapan pesawat charter itu akan tiba.

Beberapa penumpang Diamond Princess dari Kanada mengatakan mereka frustasi mendengar informasi bahwa mereka akan dikurung selama dua minggu setelah kembali ke rumah.

"Mereka belum memberi tahu kami secara pasti kapan mereka akan datang," kata Jennufer Lee, penumpang Diamond Princess asal Vancouver, Kanada.

Comments