Setop Tampil Membosankan ke Kantor, Begini Triknya

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Setop Tampil Membosankan ke Kantor, Begini Triknya

Setop Tampil Membosankan ke Kantor, Begini Triknya

KEPONEWS.COM - Setop Tampil Membosankan ke Kantor, Begini Triknya Busana kerja biasanya identik dengan tampilan yang formal dan cenderung membosankan. Tapi, kaum wanita bisa tetap tampil cantik dan feminin di kantor dengan padu padan yang tepat tanpa busana formal....


Busana kerja biasanya identik dengan tampilan yang formal dan cenderung membosankan. Tapi, kaum wanita bisa tetap tampil cantik dan feminin di kantor dengan padu padan yang tepat tanpa busana formal.

Saat ini, untuk tampil menarik saat bekerja, tidak lagi memerlukan pakaian formal, yang cenderung membosankan. Nyatanya, untuk bisa tampil menarik, Anda bisa menggunakan kombinasi warna hitam dan putih dengan aksen kantong di banyak sekali sisi.

"Untuk office look bisa menggunakan warna hitam dan putih dengan konsep pocket fanatik yang kantongnya ada di mana-mana. Bisa juga pakai blazer kulit yang bisa dipakai untuk mereka yang pakai hijab ataupun nonhijab, tapi tetap tampil menarik dan sopan," ujar modest fashion expert dunia sekaligus pendiri pekan mode popular Modest Fashion Week, Franka Soeria di daerah Senayan, Jakarta, Selasa 13 Maret 2018.

Dia menyarankan penggunaan detail sangat penting untuk menunjang penampilan, seperti detail pakaian feminim yang santai namun tetap cantik, berupa bagian lengan yang besar. Selain itu, detail berlapis di area depan baju atau blouse.

"Detail seperti asimetria, lengan yang nampak besar, atau lapisan di area depan menjadi hal penting untuk tampilan menarik ke kantor. Detail lain juga bisa ditambah dengan motif bunga atau tambahan lace di beberapa bagian pakaian yang dikenakan," tuturnya.

Busana ke kantor

Pemilihan outer atau luaran dengan motif dan warna yang menarik juga bisa memberi tampilan yang rapi, namun tetap santai dan feminin. Seperti pemakaian outer sepanjang lutut dengan warna cerah.

"Atasan dan bawahan bisa hitam putih tapi outer-nya bisa kuning cerah, look ini kemarin digemari di Dubai," ucapnya.

Di samping itu, Anda juga bisa memadukannya dengan busana sesuai kepribadian. Misalnya, outer panjang bermotif merak, yang bisa dikenakan dengan kancing depan tertutup atau dibuka sebagian maupun seluruhnya.

Loading...

Comments