Setelah Viral di Media Sosial, Pengemis Cantik Ini Sekarang Jadi Selebgram

Trending

Fun / Trending

Setelah Viral di Media Sosial, Pengemis Cantik Ini Sekarang Jadi Selebgram

Setelah Viral di Media Sosial, Pengemis Cantik Ini Sekarang Jadi Selebgram

KEPONEWS.COM - Setelah Viral di Media Sosial, Pengemis Cantik Ini Sekarang Jadi Selebgram Rita Gaviola, pengemis cantik yang kini jadi slebgram dan model. (Instagram/ itsritagaviola) Rita Gaviola, gadis muda yang sempat viral di sosmed. Sosoknya mencuri perhatian netizen hingga disebut se...

Rita Gaviola, pengemis cantik yang kini jadi slebgram dan model. (Instagram/ itsritagaviola)

Rita Gaviola, gadis muda yang sempat viral di sosmed. Sosoknya mencuri perhatian netizen hingga disebut sebagai pengemis cantik. Namun itu dulu, kini ia telah menjadi selebgram.

Empat tahun lalu, Gadis Filipina yang masih berusia 13 tahun dan berprofesi sebagai pengemis menjadi viral di sosmed.

Sosok Rita Gaviola dianggap sebagai pengemis cantik. Kini, empat tahun kemudian, ia telah berubah menjadi seorang selebgram muda dan telah mengenakan beragam jenama fesyen besar dunia.

Bahkan kini ia tampil di stasiun televisi Filipina sekaligus mendapatkan 120 ribu lebih pengikut di sosmed Instagram.

Empat tahun lalu, saat masih menjadi pengemis, Rita bekerja meminta-minta di jalanan kota Lucban, Filipina untuk memenuhi kebutuhan dasar keluarganya sehari-hari.

Pengemis cantik viral di Filipina (Topher Quinto Burgos/Rita Gaviola/Odditycentral)Pengemis cantik viral di Filipina (Topher Quinto Burgos/Rita Gaviola/Odditycentral)

Dilansir dari Oddity Central, ayah Rita bekerja sebagai pemulung sementara ibunya tinggal di rumah menjaga lima anaknya yang lain. Tidak ada satu pun saudara Rita yang bersekolah. Jangankan sekolah, kadang makan pun tak bisa.

Hingga suatu ketika fotografer Filipina Topher Quinto Burgos yang kebetulan menghadiri Festival Pahiyas di Lucban, pada Mei 2016, tertarik dengan kecantikan alami Rita yang tengah mengemis dan memposting foto-fotonya di internet.

Sontak hal tersebut mengubah kehidupan gadis Filipina itu sepenuhnya hingga sekarang.

Rita yang terlahir sebagai etnis minoritas Badjao, telah dijuluki "Gadis Badjao" dan berhasil menarik perhatian beberapa ratu kecantikan Filipina.

Selebriti seperti Miss World Philippines 2015 Hillarie Danielle Parungao, Miss International Philippines 2014 Bianca Guidotti, dan Miss Earth 2015 Angelia Ong semua turun gunung ke sosmed dan memuji bentuk tubuh Rita Gaviola yang mereka anggap seperti model dengan fasilitas wajah yang mencolok.

Meski ketenaran Rita Gaviola telah mereda dalam beberapa tahun terakhir, ia tetap sangat populer di sosmed Filipina, khususnya Instagram, di mana ia telah mempunyai lebih dari 100.000 pengikut.

Rita Gaviola dilaporkan masih menjadi model beberapa kali di waktu luangnya, tetapi saat ini ia tengah memprioritaskan pendidikan. Rita Gaviola ialah sedikit dari orang yang berhasil mewujudkan mimpi kisah Cinderella menjadi kenyataan.

Itulah sosok Rita Gaviola, pengemis cantik asal Filipina yang kini nasibnya berubah. Kini ia telah menjadi seorang selebgram hingga model setelah viral di sosmed. (Risna Halidi).

Comments