Setelah Pemain Bola, Virus Corona Jangkiti Pebalap F1, McLaren Mundur dari GP Australia

Formula 1

Sports / Formula 1

Setelah Pemain Bola, Virus Corona Jangkiti Pebalap F1, McLaren Mundur dari GP Australia

Setelah Pemain Bola, Virus Corona Jangkiti Pebalap F1, McLaren Mundur dari GP Australia

KEPONEWS.COM - Setelah Pemain Bola, Virus Corona Jangkiti Pebalap F1, McLaren Mundur dari GP Australia TRIBUNMATARAM.COM - Kabar kurang menyenangkan diumumkan oleh salah satu tim Formula 1 McLaren Racing terkait pebalapnya yang terjangkit corona. Demi keamanan bersama, McLaren pun terpaksa absen dari...
Loading...

TRIBUNMATARAM.COM - Kabar kurang menyenangkan diumumkan oleh salah satu tim Formula 1 McLaren Racing terkait pebalapnya yang terjangkit corona.

Demi keamanan bersama, McLaren pun terpaksa absen dari Formula 1 Grand Prix Australia.

Kedua pebalap McLaren adalah Carlos Sainz dan Lando Norris kini telah menjalani pemeriksaan dan karantina.

1 Pasien Suspect Corona di RSUD Moewardi Solo Meninggal, Hasil Lab Belum Keluar, Penyebab karena Ini

POPULER Fakta-fakta Daniel Radcliffe Diisukan Terjangkit Corona, Aktor Harry Potter : Jangan Percaya

MCLaren Racing memutuskan untuk mundur dari seri balap perdana Formula 1 Grand Prix Australia 2020 yang dijadwalkan bakal dilaksanakan pada 13-15 Maret 2020 di sirkuit Albert Park, Australia.

Melansir laman Formula1, CEO McLaren Racing Zak Brown dan Team Principal McLaren Andreas Seidl menyatakan, keputusan berat tersebut patut diambil usai pebalapnya positif terkena wabah virus corona.

"McLaren Racing mengonfirmasi petang ini di Melbourne bahwa tim telah mengundurkan diri dari Formula 1 Grand Prix Australia 2020 menyusul hasil tes positif virus corona dari salah satu anggota tim," tulis pernyataan itu, Kamis (12/3/2020).

Carlos Sainz Jr

Lihat Foto

Carlos Sainz Jr

Saat ini, pebalap terkait adalah Carlos Sainz dan Lando Norris tengah dirawat oleh tim kesehatan setempat dan dikarantina.

"Anggota tim yang terinfeksi telah diperiksa dan segera menjalani isolasi begitu menunjukkan gejala-gejala dan sekarang akan dirawat oleh tim kesehatan pemerintah setempat," lanjutnya.

McLaren memprioritaskan kesehatan, bukan hanya anggota tim, dan kompetitor saja, melainkan seluruh stakeholdres yang terlibat dalam balapan, termasuk para penggemar.

Pihak Formula 1 pun mengamini kabar tersebut. Mereka mengaku akan terus berkomunikasi terkait perkembangan tim dan mengapresiasi keputusannya.

Tim McLaren F1 pertimbangkan bikin mesin sendiri. Frustasi?

Lihat Foto

Tim McLaren F1 pertimbangkan bikin mesin sendiri. Frustasi?(motorsport.com)

Comments