Setelah Note 7S, Kini Xiaomi Redmi Note 7 Pro Dilaporkan Terbakar

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Setelah Note 7S, Kini Xiaomi Redmi Note 7 Pro Dilaporkan Terbakar

Setelah Note 7S, Kini Xiaomi Redmi Note 7 Pro Dilaporkan Terbakar

KEPONEWS.COM - Setelah Note 7S, Kini Xiaomi Redmi Note 7 Pro Dilaporkan Terbakar Smartphone Xiaomi Redmi Note 7 Pro dilaporkan terbakar di China, setelah sebelumnya Redmi Note 7S milik pengguna di India juga terbakar secara mendadak. Pemilik Redmi Note 7 Pro tersebut ialah Song Yu...

Smartphone Xiaomi Redmi Note 7 Pro dilaporkan terbakar di China, setelah sebelumnya Redmi Note 7S milik pengguna di India juga terbakar secara mendadak.

Pemilik Redmi Note 7 Pro tersebut ialah Song Yujie yang berasal dari Provinsi Henan, China. Ia membeli smartphone tersebut untuk ayahnya dan telah digunakan selama lebih dari tiga bulan. Song Yujie membeli handset pada 24 Juli dari Xiaomi Mall di China dan melaporkan kejadian ini pada 27 November lalu.

Menurut laporan, smartphone itu tengah digunakan ayahnya untuk menonton video dan diletakkan di atas selimut. Tapi tiba-tiba tercium bau sesuatu yang terbakar. Ketika menemukan smartphonenya terbakar, ayah Song Yujie mencoba memadamkan api.

Akibatnya, perangkat tersebut hangus, selimutnya terbakar, dan ayah Song Yujie mengalami luka bakar kecil. Song Yujie pun membagikan foto setelah perangkat itu hangus.

Redmi Note 7 Pro terbakar. [Toutiao.com]Redmi Note 7 Pro terbakar. [Toutiao.com]

Dilansir laman Gizchina, seorang juru bicara layanan pelanggan purna jual Xiaomi mengatakan bahwa smartphone Song Yujie yang terbakar diidentifikasi sebagai "non-mobile phone quality problem".

Xiaomi mengatakan bahwa kejadian ini disebabkan oleh masalah eksternal dan tidak ada hubungannya dengan kualitas smartphone. Meski begitu, ini merupakan kasus kedua dari terbakarnya smartphone Xiaomi Redmi seri Note 7.

Sebelumnya, ketika kejadian serupa menimpa pengguna Chavhan Ishawar yang menemukan Redmi Note 7S miliknya terbakar, Xiaomi India juga memberikan tanggapan yang mirip dengan kasus Song Yujie.

Comments