Setelah Mengunjungi Berbagai Benua, Toyota 5 Continents Drive Kunjungi Indonesia!

Otomotif

News / Otomotif

Setelah Mengunjungi Berbagai Benua, Toyota 5 Continents Drive Kunjungi Indonesia!

Setelah Mengunjungi Berbagai Benua, Toyota 5 Continents Drive Kunjungi Indonesia!

KEPONEWS.COM - Setelah Mengunjungi Berbagai Benua, Toyota 5 Continents Drive Kunjungi Indonesia! PT Toyota Astra Motor menyambut kedatangan rombongan principal Toyota Motor Corporation (TMC) dan Toyota GAZOO Racing yang tergabung dalam Toyota 5 Continets Drive Asia 2019-2020 di Sunter, Selasa (12...

PT Toyota Astra Motor menyambut kedatangan rombongan principal Toyota Motor Corporation (TMC) dan Toyota GAZOO Racing yang tergabung dalam Toyota 5 Continets Drive Asia 2019-2020 di Sunter, Selasa (12/11/2019) lalu.

Dalam penyambutan momen bersejarah tersebut, segenap karyawan Toyota Indonesia menghadiri opening ceremony pelepasan perjalanan 5 Continents Drive di Indonesia yang dilakukan di Toyota Driving Experience, Sunter dengan tujuan akhir di Jawa Timur.

Kunjungi Benua Afrika, Toyota 5 Continents Drive Serap Aspirasi Masyarakat Lokal

Dalam perjalanannya, tim 5 Continents Drive project akan merasakan secara langsung banyak sekali kondisi jalan di Indonesia dan sekaligus memahami banyak sekali kebutuhan konsumen di Indonesia melalui beberapa aktivitas bersama stakeholders Toyota, mulai dari konsumen, manufaktur, dristibutor, dealer, hingga komunitas.

Ketika memulai perjalanan pertama di Indonesia, seluruh karyawan yang tergabung di tim 5 Continents Drive harus memegang teguh prinsip Genchi Genbutsu. Hal tersebut penting dilakukan, karena karyawan yang mengikuti petualangan tersebut harus bisa mengumpulkan fakta langsung dari narasumber dengan tujuan untuk Making Ever-better Cars Together for Today and Tomorrow .

5 Continents Drive merupakan sebuah project implementasi dari salah satu pilar utama Toyota yaitu Genchi Genbutsu yang telah membangkitkan semangat karyawan Toyota untuk melakukan perjalanan ke 5 benua di dunia untuk mendapatkan pelajaran secara langsung dari banyak sekali kondisi jalan dan dari banyak sekali kebutuhan konsumen di banyak sekali belahan dunia, kata Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM), Yoshihiro Nakata, Selasa (12/11/2019) lalu.

Nakata-san menambahkan, perjalanan tersebut merupakan modal utama bagi Toyota untuk menghadirkan ever-better cars bagi seluruh konsumen di banyak sekali belahan dunia. Ia juga mengatakan, projek ini merupakan wadah yang dapat dimanfaatkan oleh karyawan Toyota Indonesia untuk lebih mengembangkan kapabilitas dan kompetensi untuk mewujudkan asa Toyota.

Yang menjadi bagian penting dari projek ini, bagi kami projek ini sebagai sarana yang sangat baik untuk mengembangkan kapabilitas dan kompetensi karyawan Toyota Indonesia, serta bisa memenuhi kebutuhan konsumen terhadap mobilitas, ungkap Nakata-san.

5 Continents Drive di banyak sekali benua

Memulai perjalanan sejah 2014, Toyota telah mengunjungi banyak sekali benua di seluruh dunia, seperti Australia, Amerika Utara, Amerika Selatan, Eropa, Afrika, dan kali ini Asia.

Semenjak lima tahun program ini terlaksana, Toyota telah menempuh perjalanan sepanjang 108.600 kilometer, menghabiskan waktu 449 hari, dan melibatkan lebih dari 693 peserta yang terdiri dari engineering, technical, dan spesialis di area pabrik.

Produk unggulan Toyota siap diuji di 5 Continents Drive Asia

Toyota Kijang dan Toyota Avanza merupakan salah satu produk yang begitu diminatin oleh masyarakat Indonesia. Secara spesifik kedua mobil tersebut didesain sedemikian rupa sesuai dengan banyak sekali kondisi jalan dan kebutuhan masyarakat Indonesia dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Bahkan, semenjak pertama kali dirilis di Indonesia, Toyota sukses menjual hingga 1,79 juta unit.

Ekpedisi Toyota 5 Continents Drive Ajang Uji Ketangkasan Mobil di Australia

Selain itu, Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto mengatakan, kedua produk tersebut merupakan salah satu implementasi semangat Genchi Genbutsu untuk menghadirkan mobil yang dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia.

Selain kedua mobil tersebut, Henry mengatakan, ada banyak sekali produk Toyota yang siap diterjunkan untuk perjalanan 5 Continents Drive.

Untuk menyokong perjalanan 5 Continents Drive project di Indonesia, kami memakai 9 produk unggulan yang terdiri dari banyak sekali segmen, dimana 4 produk yang digunakan ialah produk berteknologi elektrifikasi yaitu Toyota C-HR HEV, Corolla HEV, Camry HEV, dan Prius PHEV. Kami harapkan perjalanan 5 Continents Drive project di Indonesia dapat memberikan banyak pelajaran berharga bagi Toyota untuk mewujudkan ever-better cars , tutup Henry.

Setelah Mengunjungi Berbagai Benua, Toyota 5 Continents Drive Kunjungi Indonesia!

Comments