Setelah Lama Dinanti, Akhirnya Android Go Editon Hadir ke Indonesia

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Setelah Lama Dinanti, Akhirnya Android Go Editon Hadir ke Indonesia

Setelah Lama Dinanti, Akhirnya Android Go Editon Hadir ke Indonesia

KEPONEWS.COM - Setelah Lama Dinanti, Akhirnya Android Go Editon Hadir ke Indonesia Nokia 1. (Nokia) Buat kamu yang mencari smartphone budget rendah namun tetap dapat dihandalkan pasti telah menunggu-nunggu kehadiran Android GO. Nokia 1 akan datang ke Indonesia dengan mengusung sist...
Loading...

Nokia 1. (Nokia)

Buat kamu yang mencari smartphone budget rendah namun tetap dapat dihandalkan pasti telah menunggu-nunggu kehadiran Android GO. Nokia 1 akan datang ke Indonesia dengan mengusung sistem operasi Android versi murah ini.

"Ya, baru Nokia 1 yang available dengan Android Go," ujar Marketing Head Nokia Indonesia, Miranda Vania Warokka, saat peluncuran Nokia 1 di Jakarta, Rabu (15/8/2018).

Dia mengakui, beberapa hal menjadi penyebab "terlambatnya" Android Go masuk ke Indonesia.

"Bikin lama yang pertama ialah menyesuaikan dengan peraturan TKDN. Kita nggak bisa main masuk-masuk aja gitu," terangnya.

Nokia 1 gunakan Android GO. (Nokia)Nokia 1 gunakan Android GO. (Nokia)

Selain itu, Miranda melihat, pentingnya penyampaian berita yang tepat perihal kelebihan dari Android Go itu sendiri lebih penting, sebelum mendistribusikan.

"Kita lebih menjual secara offline karena bila hanya melihat spesifikasi, wah bisa berantakan. Tapi kalau diberi pemahaman, kelebihan Android Go, calon konsumen akan lebih mengerti," beber dia.

Selain itu, Miranda mencontohkan, di banyak sekali outlet disiapkan unit yang siap diuji coba. Tujuannya, memungkinkan konsumen bisa menguji coba sendiri perangkat dengan Android Go itu.

Meski masih terbatas, beberapa kelebihan Android Go pun bisa dijadikan rujukan konsumen memilih perangkat dengan sistem operasi tersebut.

"Go Edition itu kompresnya akan lebih bagus sehingga untuk running cepat. Efektivitas tentunya akan lebih terasa dibanding dengan yang biasa," ujar Miranda.

Namun, dia mengungkapkan, perangkat yang menyokong Android Go masih bisa mengunduh software yang non Go Edition.

"Bukan tidak bisa diinstal, tetap bisa. Cuman akan mempengaruhi kinerja karena bobot aplikasinya," terangnya.

Seperti diketahui, dari Google sudah ada beberapa software yang mengeluarkan edisi Android Go, sebut saja Google Go, Google Assistant Go, YouTube Go, Google Maps Go, Gmail Go, Gboard Go, Google Play Store, Chrome dan Files Go.

Go Edition, merupakan sitem operasi Android terjangkau yang komportible. Permintaan smartphone dengan sitem operasi seperti itu, masuk ke negara-negara timur, khususnya di Indonesia. [Imron Fajar]

Tulisan ini sudah dimuat di Suara.com dengan judul Akhirnya... Android Go Editon Masuk Indonesia.

Loading...

Comments