Sesuai Arahan Kapolda, 186 Bandit Ditangkap di Jakarta

Nasional

News / Nasional

Sesuai Arahan Kapolda, 186 Bandit Ditangkap di Jakarta

Sesuai Arahan Kapolda, 186 Bandit Ditangkap di Jakarta

KEPONEWS.COM - Sesuai Arahan Kapolda, 186 Bandit Ditangkap di Jakarta Polda Metro Jaya bersama polres jajaran tengah gencar melakukan penangkapan terhadap para bandit yang biasa meresahkan warga. Hasilnya, selama lima hari belakangan ada 186 bandit yang diciduk di Jakar...
Sesuai Arahan Kapolda, 186 Bandit Ditangkap di Jakarta

Polda Metro Jaya bersama polres jajaran tengah gencar melakukan penangkapan terhadap para bandit yang biasa meresahkan warga.

Hasilnya, selama lima hari belakangan ada 186 bandit yang diciduk di Jakarta.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, penangkapan ini dimulai dari 11 Maret lalu. Tim ini dibentuk atas arahan Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono, ujar Argo, Jumat.

Argo memaparkan, ratusan pelaku yang diciduk kebanyakan melakukan tindak pidana pencurian pemberatan dan pencurian dengan kekerasan

"Ratusan pelaku kejahatan ini berdasar 100 laporan di kepolisian. Lokasi penjahat paling banyak di wilayah Jakarta Barat dengan jumlah 50 pelaku, tutur Argo.

Dari ratusan pelaku, tidak semuanya orang dewasa, ada pula anak-anak di bawah umur yang ikut ditangkapi.

Lalu ada sembilan pelaku yang terpaksa diberikan tindakan tegas (tembak di kaki) terukur karena melawan saat diciduk, imbuh Argo.

Selain itu, polisi juga menyita sejumlah barang bukti mulai dari kendaraan, senjata tajam hingga senjata api (senpi) yang pelaku gunakan saat bersaksi.

Informasi Terkait

Comments