Sesi Kualifikasi Jadi Masalah Utama Rins di Musim Ini

MotoGP

Sports / MotoGP

Sesi Kualifikasi Jadi Masalah Utama Rins di Musim Ini

Sesi Kualifikasi Jadi Masalah Utama Rins di Musim Ini

KEPONEWS.COM - Sesi Kualifikasi Jadi Masalah Utama Rins di Musim Ini HAMAMATSU Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, bisa dikatakan tampil luar biasa di awal musim MotoGP 2019. Dari empat balapan yang sudah, pembalap asal Spanyol itu bisa meraih dua podium. Bahkan...
Loading...

HAMAMATSU Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, bisa dikatakan tampil luar biasa di awal musim MotoGP 2019. Dari empat balapan yang sudah, pembalap asal Spanyol itu bisa meraih dua podium. Bahkan satu di antaranya Rins bisa memenangkan balapan, tepatnya saat tampil di MotoGP Amerika Serikat 2019.

Kendati begitu, meski Rins meraih hasil yang baik saat balapan berlangsung, namun ia selalu mengawali race dari posisi yang tak diuntungkan. Ia tercatat belum pernah mengawali balapan lebih baik dari posisi ketujuh.

Usai Tes Pascabalap Jerez, Rins Jadi Lebih Puas dengan Kecepatan GSX-RR

Alex Rins

Hal itu dikarenakan Rins selalu meraih hasil yang baik saat tampil di sesi kualifikasi. Rekan setim Joan Mir itu selalu gagal mencapai waktu terbaik dalam satu lap saat sesi kualifikasi tersebut berlangsung. Rins pun mengakui masalah utamanya memang ketika dirinya tampil di sesi kualifikasi.

Rins bahkan mengatakan ia tak tahu mengapa selalu meraih hasil yang buruk saat di sesi kualifikasi tersebut. Rins merasa sudah melakukan yang terbaik, namun selalu kalah dengan para pembalap lain.

Ya, kami masih harus bekerja lebih keras saat sesi kualifikasi. Saya ingin selalu start lebih baik, tetapi sulit. Ini ialah MotoGP. (Saya sudah) berusaha menempuh lap yang sangat cepat, namun sulit. Bagaimanapun saya akan coba untuk memperbaiknya. Saya akan coba (melewati) di racing line yang sama, ucap Rins, dikutip dari Motorsport, Kamis (16/5/2019).

Alex Rins

Rins sendiri mengira alasan mengapa dirinya gagal tampil baik di sesi kualifikasi karena ia masih kesulitan melakukan pengereman yang benar. Karena itulah ia pun selalu gagal meraih waktu terbaik di sesi tersebut.

Sejujurnya, saya tidak tahu (mengapa mendapatkan hasil kualifikasi buruk). Seperti yang saya katakan sebelumnya, kami perlu memperbaiki pada area pengereman. Mungkin jikalau kami memperbaiki ini saat kualifikasi, mungkin lebih mudah, pungkasnya.

(RNR)

Loading...

Comments