Sesak Napas Tak Selalu Covid-19, Bisa Jadi Kena Penyakit Ini

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Sesak Napas Tak Selalu Covid-19, Bisa Jadi Kena Penyakit Ini

Sesak Napas Tak Selalu Covid-19, Bisa Jadi Kena Penyakit Ini

KEPONEWS.COM - Sesak Napas Tak Selalu Covid-19, Bisa Jadi Kena Penyakit Ini PENYAKIT corona Covid-19 memang membuat banyak orang khawatir. Beberapa gejalanya seperti demam, batuk dan sesak napas membuat banyak orang waspada. Contoh saja sesak napas, banyak orang yang sesak na...

PENYAKIT corona Covid-19 memang membuat banyak orang khawatir. Beberapa gejalanya seperti demam, batuk dan sesak napas membuat banyak orang waspada.

Contoh saja sesak napas, banyak orang yang sesak napas kemudian mengasosiasikannya sebagai penyakit corona. Padahal, belum tentu orang tersebut kena covid-19, bisa saja di kena bronkitis.

Melansir Facty, bronkitis ialah penyakit pernapasan umum yang disebabkan oleh peradangan selaput lendir di lorong bronkial paru-paru. Penyakit yang disebabkan oleh bakteri, virus, polusi, atau udara terkontaminasi ini bias membuat paru-paru terpapar sumber penyakit dan membengkak.

Karena pembengkakan paru-paru tersebut, saluran udara menjadi kecil dan membuat oksigen yang masuk menjadi terbatas. Ketika kondisi ini sudah terjadi, pasien akan merasa tidak nyaman. Mereka yang merokok dengan aktif menjadi faktor risiko paling tinggi masalah ini.

Sesak napas

Ada beberapa gejala yang sepertinya sepele, tapi ternyata bisa menjadi awal gejala bronkitis loh, yuk dipelajari.

Sakit tenggorokan

Gejala awal dari bronkitis juga bisa ditandai dengan sakit tenggorokan. Rasa gatal di tenggorokan akan membuat Kamu sulit menelan sesuatu dan sakit saat berbicara. Kondisi ini tidak akan hilang selama batuk masih ada.

Pilek atau hidung tersumbat

Karena pasien bronkitis disebabkan virus atau bakteri, makanya kondisi pernapasan akan ikut terserang. Hal ini biasanya ditandai dengan pilek atau hidung tersumbat. Gejala ini biasanya terjadi pada anak-anak yang sistem imunitasnya masih lemah.

Selanjutnya

Comments