Server EA Diretas, Source Code Frostbite Engine Dicuri

Games

Updates / Games

Server EA Diretas, Source Code Frostbite Engine Dicuri

Server EA Diretas, Source Code Frostbite Engine Dicuri

KEPONEWS.COM - Server EA Diretas, Source Code Frostbite Engine Dicuri Reading time: June 12, 2021 Situasi terkait pandemi yang mau tidak mau harus memberikan kesempatan para karyawan untuk bekerja di rumah atas nama keamanan, harus diakui, menghasilkan konsekuensi ters...

Reading time:

June 12, 2021

fifa 21

Situasi terkait pandemi yang mau tidak mau harus memberikan kesempatan para karyawan untuk bekerja di rumah atas nama keamanan, harus diakui, menghasilkan konsekuensi tersendiri dari sisi keamanan data. Dengan lalu lintas akses ke server yang seharusnya di tempat kerja bisa diawasi lebih ketat, kasus peretasan kini menjadi tren yang terus terjadi. Setelah CD Projekt Red, Capcom, dan Naughty Dog di masa lalu, kini giliran publisher raksasa EA yang harus melewati proses yang sama. Tidak main-main, mereka juga kecolongan banyak hal penting.

Berdasarkan laporan dari situs Vice yang kemudian diamini oleh situs BBC, server EA kabarnya berhasil diretas oleh kelompok yang belum memberikan pernyataan resmi sama sekali. Data sebesar 780GB berhasil dicuri, yang di antaranya memuat source code untuk game populer mereka FIFA 21. Lebih parahnya lagi? Source code untuk engine andalan EA Frostbite Engine juga kabarnya termasuk di dalam data yang berhasil dicolong ini. EA menyebut bahwa tidak ada data player yang tercuri dalam kasus ini dengan proses investigasi yang terus berlanjut.

frostbite engineData sebesar 780GB diyakini berhasil diretas dari server EA, dengan source code Frostbite kabarnya jadi salah satu yang berhasil tercuri.

Seperti yang bisa diprediksi, data ini langsung berujung dijual oleh sang hacker di salah satu forum untuk nilai yang sayangnya tidak diketahui. EA sendiri saat ni tengah aktif bekerja sama dengan pihak berwajib untuk mencari siapa yang bertanggung jawab untuk kasus yang satu ini. Akan berujung menjadi drama apakah kasus peretasan ini di masa depan? Kita tunggu saja.

Source: VICE

Comments