Serupa tapi Tak Sama, Rossi dan Quartararo Ketiban Apes di Sirkuit Misano

MotoGP

Sports / MotoGP

Serupa tapi Tak Sama, Rossi dan Quartararo Ketiban Apes di Sirkuit Misano

Serupa tapi Tak Sama, Rossi dan Quartararo Ketiban Apes di Sirkuit Misano

KEPONEWS.COM - Serupa tapi Tak Sama, Rossi dan Quartararo Ketiban Apes di Sirkuit Misano MISANO Gelaran balapan ganda yang berlangsung di Sirkuit Misano, Italia, telah rampung pada akhir pekan lalu. Akan tetapi, ajang MotoGP San Marino dan Emilia Romagna 2020, sepertinya tidak berpiha...

MISANO Gelaran balapan ganda yang berlangsung di Sirkuit Misano, Italia, telah rampung pada akhir pekan lalu. Akan tetapi, ajang MotoGP San Marino dan Emilia Romagna 2020, sepertinya tidak berpihak kepada dua pembalap Yamaha adalah Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) dan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT).

Kedua pembalap tersebut mempunyai nasib yang sama walaupun menghadapi situasi berbeda di Sirkuit Misano pada musim ini. Kalau diambil secara garis besar, Valentino Rossi dan Quartararo sama-sama nyaris meraih podium, sementara hasil lainnya ialah gagal finis karena kecelakaan tunggal.

Valentino Rossi

Lebih lanjut untuk melihat secara detail, Valentino Rossi gagal meraih podium saat mentas di MotoGP San Marino 2020. Sementara Quartararo harus merelakan posisi podiumnya ketika tampil di MotoGP Emilia Romagna 2020.

Pada MotoGP San Marino 2020, Valentino Rossi tak bisa menyentuh garis finis setelah ditikung pada putaran terakhir oleh pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir. Situasi tersebut terasa menyesakkan karena podium sejatinya sudah ada di depan mata Valentino Rossi yang tampil apik selama balapan berlangsung. VR46 pun harus puas fins di posisi keempat.

Valentino Rossi Ikut Kecewa Bagnaia Gagal Menang di MotoGP Emilia Romagna 2020

Hasil serupa dialami Quartararo saat sejatinya ia berhasil menyelesaikan balapan MotoGP Emilia Romagna di urutan ketiga. Akan tetapi, nasib apes harus menimpa Quartararo karena posisi ketiganya dibatalkan karena mendapatkan penalti. Ia pun harus puas finis di urutan keempat.

Akan tetapi, nasib yang sama kembali dialami Valentino Rossi dan Quartararo. Jikalau soal podium, bisa dikatakan Quartararo mengikuti jejak The Doctor julukan Rossi, kali ini situasinya berbalik.

Selanjutnya

Comments