Serupa Tapi Tak Sama, Ini Perbedaan Gelato, Es Krim dan Sorbet

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Serupa Tapi Tak Sama, Ini Perbedaan Gelato, Es Krim dan Sorbet

Serupa Tapi Tak Sama, Ini Perbedaan Gelato, Es Krim dan Sorbet

KEPONEWS.COM - Serupa Tapi Tak Sama, Ini Perbedaan Gelato, Es Krim dan Sorbet WALAU sekilas tampa serupa karena sama-sama masuk dalam kategori jenis penganan dingin, namun tahukah bahwasanya ada perbedaaan antara gelato, es krim, dan sorbet?Nah, agar tidak resah lagi tidak ada...

WALAU sekilas tampa serupa karena sama-sama masuk dalam kategori jenis penganan dingin, namun tahukah bahwasanya ada perbedaaan antara gelato, es krim, dan sorbet?

Nah, agar tidak resah lagi tidak ada salahnya kan untuk menyimak dulu ulasan perihal perbedaan antara gelato, es krim dan sorbet dalam artikel di bawah ini!

Gelato

Gelato, yang berasal dari bahasa Italia memang mempunyai makna arti es krim. Namun, gelato sendiri hadir dengan adonan dasar seperti custard karena memiliki kandungan lemak susu dan air yang lebih rendah daripada es krim biasa pada umumnya. Menariknya, gelato sejatinya disajikan dengan temperature sedikit lebih hangat alias tidak sedingin es krim pada umumnya dengan tampilan glossy yang halus.

Es krim

Sebagaimana dikutip Purewow, Selasa (18/7/2017) USDA (United Stated Department of Agriculture) sendiri menetapkan aturan cukup ketat dalam standard pembuata es krim, yakni harus dibuat dengan mengandung minimal 10 persen lemak susu, mengalami proses pergolakan ketika dibekukan, dan memiliki rasa yang manis. Walaupun es krim dengan rasa asin sekalipun, harus tetap mengandung gula.

Sorbet

Sorbet kerap kali disajikan sebelum dessert, alasannya karena ialah sorbet hadir dengan kandungan acidic manis. Sorbet sendiri dibuat hanya dengan menggunakan buah dan gula loh, alias tanpa produk olahan susu seperti es krim dan gelato. Maka dari itu sorbet cocok dikonsumsi para vegetarian, atau orang-orang yang memiliki alergi laktosa dan produk olahan susu.

Serupa Tapi Tak Sama, Ini Perbedaan Gelato, Es Krim dan Sorbet

Comments