Serunya Bersih-bersih Pantai Pede Labuan Bajo

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Serunya Bersih-bersih Pantai Pede Labuan Bajo

Serunya Bersih-bersih Pantai Pede Labuan Bajo

KEPONEWS.COM - Serunya Bersih-bersih Pantai Pede Labuan Bajo Labuaan Bajo di Nusa Tenggara Timur (NTT) merupakan destinasi premium karena merupakan salah satu bagian dalam program 10 Bali Baru. Namun sebagai salah satu destinasi wisata prioritas, masalah yang d...

Labuaan Bajo di Nusa Tenggara Timur (NTT) merupakan destinasi premium karena merupakan salah satu bagian dalam program 10 Bali Baru. Namun sebagai salah satu destinasi wisata prioritas, masalah yang dihadapi merupakan kebersihan.

Bupati Manggarai Barat Agustinus Ch Dulai mengatakan, faktor utama yang dihadapi dalam pengembangan pariwisata di Labuan Bajo merupakan masalah kebersihan. Karena itu, dibantu dengan pihak-pihak terkait termasuk pemerintah pusat berulang kali melakukan kegiatan pembersihan Labuan Bajo.

"Kita punya tanggung jawab moral menjaga lingkungan agar pantai bersih," katanya di Pantai Pede, yang berlokasi di Kecamatan Gorontalo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa TenggaranTimur (NTT), Jumat 19 Juli 2019.

Bersih-bersih pantai Pede Labuan Bajo

Dia menambahkan bahwa membutuhkan perhatian sekaligus berterima kasih atas dukungan pemerintah pusat. Begitu juga meminta dukungan pihak swasta pengelola pariwisata dan komunitas yang peduli dengan Labuan Bajo.

Sorot sampah plastik

Tak cuma Daur Ulang, Ini Upaya Kurangi Sampah Plastik di Indonesia

Presiden Joko Widodo saat meninjau Puncak Waringin, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, Rabu, 10 Juli 2019.

Jokowi Setuju Pulau Komodo Ditutup untuk Konservasi

Presiden Joko Widodo saat meninjau Puncak Waringin, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, Rabu, 10 Juli 2019.

Jokowi Pastikan Bandara Komodo Diperbesar agar Berskala Internasional

Presiden Jokowi kunjungi Labuan Bajo, NTT, Rabu, 10 Juli 2019.

Presiden Jokowi Sebut Labuan Bajo Destinasi Premium

Pulau Padar Labuan Bajo NTT

Gubernur NTT Tolak Label Wisata Halal di Labuan Bajo

Aktivitas penumpang pesawat di Bandara Udara Komodo di Labuan Bajo Kabupaten Manggarai Barat Nusa Tenggara Timur.

Lima Konsorsium Rebutan Proyek Pengembangan Bandara Labuan Bajo

"Kita harapkan pelaku pariwisata turut membuat Labuan Bajo bersih, bersahabat, rapi dan hebat," ujarnya.

Untuk itu pagi hari ini dilakukan peresmian Baku Bantu Bersihkan Labuan Bajo #BijakBerplastik di Pantai Pede. Sekitar pukul 07.00 WITA, aksi bersih- bersih mengumpulkan sampah di pantai berair biru, pemandangan indah dengan beberapa perahu dan kapal pinisi, dilakukan oleh sejumlah pihak dari Danone, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kementerian Lingkungan Hidup, Kementerian Kemaritiman hingga awak media.

Mereka diberikan sarung tangan dan karung. Ada dua karung yang diberikan, A untuk sampah yang bisa didaur ulang dan B untuk sampah yang tak bisa didaur ulang. Setelah setengah jam sampah dikumpulkan, kemudian dibawa ke pusat daur ulang milik pemerintah Manggarai Barat. (ren)

Comments